Begini Cara Mendekorasi Rumah dengan Dana Minim

Rumahku surgaku. Begitulah kiranya sebuah rumah dijual di bandung diumpamakan. Mungkin kita memiliki hobi travelling atau berkunjung ke tempat-tempat menarik di dalam kota. Namun mau tidak mau kita akan kembali ke rumah pada saatnya nanti. Rumah adalah penantian terindah yang selalu dirindukan ketika sedang bepergian.

Aktivitas di dalam rumah tidak melulu tentang istirahat saja. Kenangan indah, manis bahkan sampai pahit dalam perjalanan sebuah keluarga semuanya terjadi di dalam rumah. Justru konflik rumah tangga banyak terjadi karena penghuninya melupakan rumah sebagai tempat kembali yang utama. Rasa nyaman banyak dijadikan kambing hitam bagi orang-orang yang merasa rumahnya tidak cocok dijadikan tempat kembali setiap hari.

Seharusnya kita tidak begitu saja menyalahkan kenyamanan rumah. Alasan lain seperti ingin mencari suasana baru, inspirasi baru dan pengalaman baru biasa dilontarkan orang-orang kreatif yang tidak suka suasana monoton. Oleh karenanya anda harus berkreativitas sendiri menyusun dekorasi rumah agar tetap menjadi tempat kembali ternyaman.

Rumah anda adalah milik anda. Anda mendapatkan kebebasan mengganti cat, meletakkan furnitur-furniturnya sesuka hati atau bahkan membiarkan rumah berantakan. Jika anda ingin mendapatkan suasana baru tapi kantong masih belum gendut juga, anda boleh menerapkan tips di bawah ini untuk menyiasatinya.

  1. Konsultasi

konsultan-rumah

Sebelum mendekorasi ulang anda disarankan datang ke konsultan dekorasi ruangan. Carilah orang-orang yang masih dalam tahap belajar seperti mahasiswa agar mendapatkan harga murah. Mereka ini akan membantu menentukan dekorasi yang cocok dengan keinginan yang anda impikan. Kadang kala memang sulit menjelaskan bagaimana detail dekorasi yang kita inginkan. Nah, dengan mendatangi konsultan dekorasi interior maka anda sudah selangkah mengefisiensikan dana untuk percobaan.

  1. Berani Eksperimen

Biasanya yang suka bereksperimen adalah orang-orang yang jiwanya bebas. Mereka adalah orang kreatif yang tidak suka diatur. Lebih suka mengekspresikan perasaannya sendiri ketimbang menuruti saran orang lain. Hal semacam ini sah-sah saja.

Anda boleh bereksprerimen sesuka hati dengan cara mencoba terlebih dahulu cat yang anda inginkan pada sebuah kotak. Atau boleh juga anda menggunakan kertas yang menjadi tempat penuangan rumah khayalan anda. Cara ini juga lebih hemat daripada mengeluarkan dana untuk konsultan. Hanya saja anda harus siap dengan resikonya bila ternyata hasil dekorasi tidak sesuai dengan impian di pikiran.

  1. Gunakan Furnitur Bekas

furniture-bekas-2

Dekorasi bukan hanya melulu tentang permainan warna yang baik. Desain minimalis dapat juga dapat membantu anda menghadirkan suasana baru dengan budget minim. Lalu bagaimana dengan furnitur di dalam ruangan ?. Anda bisa saja menambah atau mengurangi furnitur rumah tangga sesuka hati.

Cara termurahnya yaitu dengan mencari furnitur bekas di toko online atau dari kenalan anda. Carilah yang kondisinya masih bagus namun harga dapat dijangkau kantong. Kalau perlu, lakukan sedikit permak dengan tambahan pernak-pernik di dinging furnitur anda. Dijamin suasana baru akan segera hadir.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *