Mengatasi Peningkatan Penjualan Hijab Online Menjelang Lebaran

Bisnis online adalah salah satu bidang bisnis yang banyak digeluti pada saat ini. Di bulan Ramadhan misalnya, bisnis online di bidang fashion menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati. Hijab online adalah salah satu produk yang laris manis dipasaran apalagi di bulan Ramadhan. Menjelang lebaran, para muslimah berlomba mencari hijab buat lebaran dibanyak toko, dan salah satu toko yang paling banyak dicari adalah hijup.com. Sebagai pemilik toko online, hari – hari seperti  ini akan menjadi hari yang menyibukan karena biasanya pesanan akan menumpuk.

Jika kita tidak pandai dalam mengatur toko  online kita di waktu yang seperti ini, maka konsekuensi yang akan kita hadapi adalah ketidakmampuan untuk melayani permintaan pembeli. Akibatnya, ini akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan konsumen pada toko online kita. Lalu, bagaimana cara mengatasi peningkatan penjualan hijab online menjelang lebaran?

  1. Gunakan sistem pre-order. Jika toko hijab online anda diprediksikan akan menerima banyak order menjelang lebaran, maka anda dapat melakukan sistem pre order. Tentukan hingga tanggal berapa konsumen bisa memesan hijab buat lebaran mereka dan kapan anda akan menutup pre order. Dengan demikian, anda dapat memanfaatkan waktu setelah order ditutup untuk mengurusi pembayaran dan pengiriman barang.
  2. Respon setiap pertanyaan dan pemesanan barang dengan cepat. Saat seperti ini anda mungkin akan membutuhkan admin yang bertugas untuk mengurusi setiap pertanyaan atau pemesanan barang. Biasanya anda akan menggunakan beberapa aplikasi sosial media seperti WA, bbm, dan line sebagai media pemesanan dan tanya jawab. Sebaiknya pula anda memiliki beberapa admin dimana setiap satu admin memegang satu sosial media.
  3. Tambahkan beberapa orang tenaga pembantu untuk menyiapkan barang, packing, hingga pengiriman. Jumlah order yang banyak sebaiknya tidak ditangani sendirian.
  4. Saat orang memilih hijab buat lebaran biasanya mereka akan fokus pada harga, ukuran, dan warna. Untuk itu, sertakan detail produk sejelas mungkin agar calon pembeli tidak banyak bertanya sesuatu yang tidak jelas.

Nah itulah beberapa cara dalam mengatasi order yang meningkat menjelang hari raya lebaran ini. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda dalam berbisnis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *