Review Game Android: Angry Birds 2

Sukses dengan chapter pertamanya pada tahun 2009 dengan jumlah download mencapai  3 milyar kali dalam berbagai platform, game besutan Rovio yang disukai berbagai usia ini telah merilis game sekuelnya yang diberi judul “Angry Birds 2”.

Pada sekuelnya kali ini Rovio berharap dapat mencapai 4 milyar download dalam berbagai platform melebihi game pendahulunya. Berbagai peningkatan diharapkan bisa menarik perhatian para pecinta game Android.

Beberapa peningkatan versi yang ditawarkan diantaranya:

Mode Grafis Yang Lebih Baik

Peningkatan yang paling kentara adalah grafis yang disematkan pada Angry Birds 2. Selain animasinya yang lebih halus, tampilannya terlihat lebih berwarna dan cerah. Mungkin Rovio ingin membuat kita betah bermain game dengan tampilan barunya.

Gameplay Masih Sama Namun Berbeda

Saya yakin anda pasti akan bingung dengan pernyataan saya tersebut, yang saya maksud disini kita masih akan menemukan permainan yang tidak jauh berbeda dengan sekuel sebelumnya. Masih berkisah tentang burung pemarah yang telurnya dicuri babi hijau dimana setiap levelnya kita memiliki misi menghancurkan benteng pertahanan milik babi hijau.

3_angry_birds_2

Berbeda dengan Angry Birds 2 ini, jika pada seri-seri sebelumnya setiap level hanya ada satu stage kini pada seri terbaru Angry Birds, setiap level kini mempunyai beberapa stage, setiap stagenya kita harus menghancurkan benteng si babi hijau. Karakter-karakter di Angry Birds diwakilkan dalam bentuk kartu, kita bebas akan menggunakan karakter Angry Birds yang mana saja. Perlu diingat setiap level kita hanya mendapatkan satu kartu untuk satu jenis burungnya yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Hal inilah yang membuat permainan Angry Birds 2 lebih menantan pada setiap levelnya. Pada game yan baru ini kita harus berhati-hati dalam menggunakan satu karakter Angry Birds, karena jika tidak berhasil menghancurkan benteng, maka karakter tersebut tidak dapat dimainkan lagi. Namun jangan khawatir, kita akan mendapat kartu tambahan setiap mencapai score tertentu. Apabila kita kehabisan kartu sementara benteng si babi hijau belum hancur maka permainan akan berakhir.

Pada Angry Birds 2 kini ada yang namanya boss level. Boss-boss si babi hijau akan muncul diakhir stage, dan boss ini memiliki HP yang tinggi. Gamer harus melihat di sekeliling boss untuk melihat berbagai macam elemen yang bisa digunakan untuk menghancurkan si boss babi hijau.

Ada pula fitur terbaru yang dinamakan Spells. Dengan spells ini akan memberikan keuntungan besar bagi kita untuk dapat melemahkan maupun menghancurkan benteng si babi hijau. Seperti misalnya spell Golden Duck, yang akan membuat hujan bebek emas diatas benteng si babi hijau, atau ada juga spell yang dapat membuat benteng menjadi beku, dan masih banyak lagi. Namun spell ini hanya dapat digunakan beberapa kali saja, dan harganya juga tidak gratis karena kita bisa membelinya menggunakan gem.

Angry Birds 2 sendiri menawarkan 26 level permainan. Namun ada hal yang harus kita perhatikan, kita tidak bisa sembarang me-retry level karena Rovio hanya memberikan 5 kali kesempatan yang dianimasikan berupa gambar hati. Jadi kita tidak akan bisa mengulang permainan seperti seri ame yan sebelumnya.

Jadi bagaimana? Siap memainkan game ini dalam smartphone anda?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *