Beberapa Fakta Menarik Rins Kalahkan Marquez Di MotoGP Inggris 2019

Munculnya sejumlah fakta menarik setelah Alex Rins pebalap Suzuki berhasil mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Inggris 2019 Minggu 25 Agustus 2019 di Sirkuit Silverstone. Kemenangan yang diraih Rins atas Marquez di Moto GP Inggris 2019 begitu dramatis. Pasalnya Rins sempat berada dibelakang Marquez disebagian besar balapan, tetapi di tikungan terakhir dan jalur lurus menjelang garis finish, Rins berhasil memastikan kemenangannya.

Menurut berita olahraga, adanya beberapa fakta menarik setelah Rins menang dramatis atas Marquez di MotoGP Inggris 2019. Berikut beberapa fakta menarik setelah Rins kalahkan Marquez di MotoGP Inggris 2019 diantaranya yaitu :

  1. Alex Rins berhasil meraih kemenangan kedua di MotoGP 2019. Catatan tersebut membuat Rins berhasil menyamai torehan kemenangan yang didapatkan Andrea Dovizioso sebagai pembalap dengan catatan dua kemenangan dimusim ini.
  2. Dengan dua kemenangan yang diraihnya di MotoGP 2019, Rins telah berhasil menjadi yang terbaik di kelas primer Grand Prix. Dalam satu musim terakhir Rins berhasil mendapatkan dua kemenangan di kelas Moto2 pada tahun 2016.
  3. Kemenangan yang didapatkan Rins atas Marquez di MotoGP Inggris 2019 sepanjang sejarah MotoGP adalah yang terketat kedua. Rins unggul 0,013 detik dari Marquez, kemenangan yang diraih Rins tersebut hanya kalah dari kemenangan yang diraih Toni Elias atas Valentino Rossi pada MotoGP Portugal 2006 yaitu 0,002 detik.
  4. Untuk kedua kalinya Suzuki berhasil merebut kemenangan di GP Inggris pada era MotoGP. Kemenangan pertama diraih oleh Maverick Vinales ditahun 2016.
  5. Untuk ketiga kalinya Marc Marquez dimusim ini, kalah ditikungan terakhir. Sebelumnya Andrea Dovizioso seorang pembalap Repsol Honda untuk kedua kalinya kalah ditikungan terakhir MotoGP Qatar dan MotoGP Austria.
  6. Untuk kedua kalinya Andrea Dovizioso gagal finish dimusim ini. Sejak tahun 2015 pebalap Ducati ini selalu gagal finis setidaknya dua kali atau lebih. Kali terakhir gagal finish Andrea Dovizioso hanya satu kali pada musim 2014.

Usai gagal menjuarai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone karena disalip Alex Rins, pembalap Honda Repsol Marc Marquez terlihat menunjukkan sejumlah gestur penyesalan. Diketahui jika Marquez melakoni MotoGP Inggris dengan meraih pole position. Usai start Marquez dibuntuti Valentino Rossi pembalap Yamaha dan dari tim Suzuki ada Rins.

Disepanjang pertandingan pembalap asal Spanyol tersebut selalu tampil di posisi depan. Sesekali Marquez disalip Rins setelah di lap kedua mendahului Rossi. Tetapi bagi Rins, Marques tampak masih terlalu tangguh. Hingga pada akhirnya Rins berhasil meraih sukses menjadi pemenang MotoGP Inggris setelah menyalip Marquez di tikungan terakhir dengan keunggulan waktu 0,013 detik. The Baby Aliens langsung menunjukkan gesture penyesalan setelah dirinya menyadari gagal menjadi pemenang di MotoGP Inggris.

Didalam cuplikan video MotoGP, Marquez tampak menggeleng gelengkan kepalanya sesaat setelah melewati garis finish pada saat Rins selebrasi. Marquez nampak tidak percaya pada detik detik terakhir dikalahkan kompatriotnya. Marquez melanjutkan rasa kekecewaannya pada saat momen penghormatan kepada penonton. Tampak dari kamera yang ada didepannya Marquez memegang kepalanya yang sedikit menunduk dengan tangan kiri. Juara bertahan MotoGP tersebut seperti ingin merebahkan tubuhnya diatas motor yang sedang berjalan pada saat Rins menghampiri dirinya untuk berjabat tangan. Bagi Marquez ini adalah kekalahan yang kedua di MotoGP Inggris setelah disalip ditikungan terakhir. Karena di seri sebelumnya, Marquez juga dinyatakan kalah usai disalip ditikungan terakhir oleh Andrea Dovizioso.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *