Jenis-jenis dan Harga Sepeda Model Terbaru

Saat ini alat transportasi yang ramah lingkungan dan sekaligus dapat digunakan sebagai alat olahraga semakin banyak dicari. Salah satunya adalah sepeda yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi yang menyehatkan badan. Dengan mengayuh sepeda, otot-otot seluruh alat gerak akan menjadi lebih terlatih dan terlebih lagi otot jantung. Kegiatan bersepeda bahkan digalakkan kembali oleh banyak pemimpin daerah untuk menggalang kebersamaan antar kalangan masyarakat dan meningkatkan taraf kesehatan mereka. karena banyak faktor tersebut, banyak sekali sepeda jenis baru diciptakan oleh para produsen sepeda. Apa saja jenis-jenis dan harga sepeda terbaru saat ini? berikut ini ulasannya.

Sepeda pada jaman dahulu memang banyak digunakan manusia untuk alat transportasi, namun kini keberadaannya telah digeser dengan alat transportasi bermesin seperti sepeda motor dan mobil. sepeda kini hanya menjadi alat kesehatan atau olah raga di lingkungan rumah atau perumahan. Namun bukan berarti Anda tidak membutuhkan sepeda. Bahkan anak-anak harus diajari cara bersepeda karena hal itu menjadi cara belajar pokok untuk mengendarai berbagai kendaraan roda dua lainnya. Ada beberapa jenis sepeda yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan keluarga, masing-masing sepeda tersebut tentu saja memiliki harga yang juga cukup bervariasi sesuai dengan kualitas dan kegunaannya. Berikut ini daftarnya:

  1. Sepeda balap.

Sepeda jenis ini adalah sepeda yang dikhususkan untuk digunakan dalam ajang-ajang balapan sepeda. Memiliki karakteristik berat yang ringan, ban yang lebih kecil, dan pegangan tangan yang lebih menjorok ke depan. Harga jenis sepeda ini berkisar antara Rp. 1.500.000 hingga Rp. 14.000.000.

2. Sepeda gunung.

Didesain untuk jalanan gunung yang tidak rata. Memiliki suspensi untuk menjaga kenyamanan pengendaranya. Selain suspensi, biasanya sepeda gunung juga memiliki track atau gigi untuk mengatur berat ringan kayuhan sepeda. Harga sepeda jenis ini berkisar antara Rp. 700.000 hingga Rp. 4.000.000

3. Sepeda Hybrid.

Sepeda hybrid merupakan perpaduan antara kedua sepeda sebelumnya. Sepeda hybrid dapat digunakan untuk balapan ataupun kegiatan naik gunung. Namun umumnya balapan yang diikuti dengan sepeda ini merupakan balapan non profesional. Terkadang jenis sepeda ini memiliki boncengan di bagian belakangnya. Harga jenis ini berkisar antara Rp. 500.000 hingga Rp. 2.500.000.

4. City bike.

Bentuk city bike hampir mirip sepeda jaman dahulu. Biasa diidentikkan dengan keranjang di bagian depan sepeda sehingga banyak digunakan oleh para wanita. Sepeda ini memiliki dudukan yang sangat empuk baik yang di depan dan belakang sehingga sangat nyaman digunakan untuk berkeliling kota. Harga city bike berkisar antara Rp. 1.000.000 hingga Rp. 4.000.000.

5. Sepeda atraksi.

Sepeda ini sering digunakan untuk melakukan atraksi-atraksi freestyle. Memiliki body yang lentur dengan banyak pegas sehingga memungkinkan penggunanya melakukan berbagai atraksi sekaligus. Harganya berkisar antara Rp. 1.000.000.

6. Sepeda lipat.

Jenis terakhir ini sekarang sedang banyak digemari karena dapat dilipat sehingga mudah dalam akomodasinya. Harganya berkisar antara Rp. 900.000 hingga Rp. 2.000.000.

Itulah beberapa jenis dan harga sepeda yang saat ini diproduksi oleh produsen sepeda. Meski begitu bagi Anda yang menyukai barang antik, sepeda kuno yang sering disebut dengan sepeda kerbau juga masih banyak digunakan dan justru memiliki harga yang lumayan tinggi. Anda dapat membeli sepeda bagi seluruh anggota keluarga sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaannya. Pilihlah merk sepeda yang terpercaya sehingga sepeda dapat awet dan digunakan hingga generasi berikutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *