Pengalaman Apply Kartu Kredit CIMB Niaga Lewat CIMBClick

Setelah mereview kelebihan dan kekurangan tabungan baru saya di CIMB Niaga Beberapa waktu yang lalu, akhirnya saya mencoba apply kartu kredit CIMB Niaga lewat fasilitas CIMBClick.

Saat ini CIMB Niaga tidak menerima layanan pendaftaran kartu kredit baru jika kamu belum memiliki kartu kredit dengan umur minimal 1 tahun sebelumnya. Hal ini karena analis CIMB Niaga melihat penggunaan kartu kredit kamu saja. Beberapa review kamu tidak akan ditelpon analis jika penggunaan kartu kredit yang kamu miliki baik selama 1 tahun.

Namun jangan khawatir, dengan saldo sekitar 5-10 juta (saya sekitar segini di tabungan CIMB Niaga) kamu bisa kok tetap dipercaya CIMB Niaga untuk apply CC-nya. Hal ini saya lakukan dengan apply melalui fasilitas CIMBClick-nya.

Untuk apply melalui CIMBClick cukup mudah kok kamu cukup klik menu New Products & Services dan pilih Open Credit Card kemudian isi simpel data disana.

Setelah itu tunggu beberapa hari kamu akan dihubungi telesales untuk mengirim data kelengkapan seperti KTP, Slip Gaji, NPWP dan kelengkapan data pribadi. Pengalaman saya proses ini memakan waktu sampai 1 bulan. Beberapa pengalaman bahkan ada yang cuma dalam dua minggu, entah apa yang menjadi pertimbangan.

Selang 1 minggu saya dihubungi oleh analis melalui kantor, saudara tidak serumah dan nomor ponsel saya. Beberapa pengalaman bahkan ada yang tidak ditelpon oleh analis, saya sendiri tidak tahu apa yang menjadi pertimbangan. Mungkin karena saya datanya kurang meyakinkan hehehe.

Jika kamu lolos semua itu dalam 7 hari kartu kredit yang kamu request mulai nongol di menu CIMBClick, seperti gambar saya ini.

Pengiriman kartu akan memakan waktu hingga maksimal 14 hari. Sampai saat saya menulis saya belum menerima kartunya karena baru 1 hari dari nongol di menu CIMBClick saya. Total proses yang saya butuhkan sekitar 2 bulan untuk apply CC CIMB Niaga melalui CIMBClick.

Well, meskipun lama prosesnya saya cukup puas memiliki tabungan di CIMB Niaga ini. Selain bebas admin bulanan, bunga bagus, dan transfer ke bank lain yang gratis kalaupun direject kartu kreditnya saya masih bisa menggunakan fasilitas Octopay. Meskipun octopay tidak ada cicilan namun membantu untuk verifikasi paypal hingga membeli barang secara online.

Incoming search terms:

  • kartu kredit niaga pengalaman
  • review kartu kredit blog

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *