Kamu Wajib Tau Bahasa Pemrograman Ini di Tahun 2015

proglanguages

Teknologi semakin berkembang pesat pada tahun 2015 ini,Gadget sendiri hamper tiap bulan mengeluarkan model, bentuk, hingga varian baru.Hingga tak jarang programmer sendiri harus pandai memanfaatkan kepandaiannya untuk mengikuti membuat model aplikasi yang digemari. Banyak programmer bertanya-tanya, bahasa pemrograman apakah yang akan “meledak” di tahun 2015 ini, berikut ulasannya

  1. Java

Java banyak digunakan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi besutannya. Jika anda menggunakan smartphone model android anda harus menguasai bahasa pemrograman ini, karena core Android sendiri adalah java.

  1. Javascript

Javascript menciptakan website yang interaktif dan responsif. Website model ini sangat diminati pada tahun 2014 lalu bahkan mungkin berlanjut di tahun 2015 ini.

  1. C#

Meskipun terdengar kuno, namun C# ternyata masih diminati programmer di tahun 2015 ini.

  1. PHP

Rasanya website sekarang tidak akan jauh dari bahasa pemrograman PHP ini. Bahasa pemrograman ini masih diminati karena menciptakan website dinamis dan mudah dipelajari.

  1. C++

Jika anda pemula di pemrograman ada baiknya di tahun 2015 ini anda belajar C++. Karena dengan belajar bahasa pemrograman ini, anda dapat menguji kemudahan dan hasil yang kuat dalam memproses data pada aplikasi

  1. Python

Meskipun jarang yang menggunakan, namun phyton sering digunakan pada analisis data statistic. Bahkan baru – baru ini Python  digunakan sebagai alat utama bagi para ilmuwan data untuk menyaring data besar untuk industri apapun.

  1. C

Meskipun terlihat using dengan belajar bahasa C akan melatih programmer pemula membentuk aplikasi kecil namun dengan akses cepat dan kuat.

  1. SQL

Saya rasa banyak aplikasi yang membutuhkan bahasa SQL sebagai databasenya, jadi ada baiknya masukkan SQL sebagai list bahasa pemrograman yang harus anda pelajari di 2015 ini.

  1. Ruby

Dengan Ruby kita dapat membuat aplikasi dengan cepat. Banyak website di dunia menggunakan bahasa pemrograman ini sebagai core-nya

  1. Objective C

Apabila  Anda tertarik untuk membuat aplikasi untuk iOS alias IOS developer, anda dapat menggunakan bahasa pemrograman Objective C . Dengan Objective C dan Xcode, alat pengembangan perangkat lunak resmi dari Apple aplikasi kita dapat berada di App Store dalam waktu singkat.

  1. Perl

Perl sering digunakan sebagai salah satu engine core dunia pembuatan website.

  1. Net

Net adalah platform utama yang digunakan oleh developer untuk pembuatan aplikasi berbasis Microsoft Windows. Upaya Microsoft untuk meng-open source pemrograman Net membuat aplikasi dengan engine core Net saat ini hadir di Google dan IOS.

  1. Visual Basic

Visual Basic alias VB adalah sebuah bahasa utama dari platform NET, memungkinkan kita untuk membangun aplikasi yang mendukung bisnis kita dan mengotomatisasi aplikasi yang kita buat.

  1. R

R merupakan bahasa yang harus diketahui semua programer di tahun 2015 ini. Bahasa ini sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan analisis data besar dan sangat serius.

  1. Swift

Bahasa pemrograman Swift telah menjadi bahasa pemrograman yang cocok untuk pengembangan aplikasi di seluruh dunia dalam satu tahun ini. Bahasa ini dipilih karena mudah untuk mengembangan aplikasi berbasis Mac dan iOS. Bahasa ini juga mudah digunakan oleh pemula sehingga dapat membuat aplikasi berbasis Mac sendiri.

 

Sumber Artikel: mediabisnisonline

Sumber Gambar: jakaraya.wordpress.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *