Nokia Mengumumkan Saingan “iPad Mini” Android Buatannya Nokia N1

Nokia N1

Nokia, atau lebih sekarang ini dikenal dengan nama Foxconn lisensi Nokia, baru saja mengumumkan tablet Android pertamanya, N1.

Bodi konstruksi smartphone ini dilapisi aluminium dengan ketebalan 6.9mm dan beratnya 318g. Untuk layarnya sendiri, Nokia N1 ini memiliki lebar 7,9 inci 2048 x 1536 dengan IPS display. Kedalama layar yang disematkan 329 pixel per inci, kira-kira sama dengan 324 ppi milik iPad Mini 3.

Jika dilihat Nokia N1 ini mirip dengan Ipad Mini milik Apple, meskipun hampir mirip namun spesifikasinya ternyata diatas Ipad Mini. Untuk dapur pacu Smartphone ini menggunakan procesor 2.3GHz 64-bit prosesor Intel Atom Z3580 dan 2GB RAM yang tentunya akan leluasa digunakan multitasking. Penyimpanannya sendiri terbilang cukup lega dengan 32Gb meskipun sepertinya Smartphone ini tidak support memory eksternal Micro SD. Kelemahan ini akan membatasi Anda yang suka ekplore dan menyimpan data di dalam memori.

N1 ini memiliki kamera yang cukup lumayan yaitu 8MP dan 5MP di depan. Tentu ini kamera ini sudah cukup lumayan bagi anda penggemar Selfie meskipun secara besar pixel mungkin bukan yang terbaik.

Nokia N1 juga dipastikan memiliki speaker stereo ganda dengan baterai berkapasitas 5300 mAh . Meskipun belum dirilis secara resmi, tetapi ketika Anda mempertimbangkan untuk memiliki Samrtphone ini mengingat bahwa Smartphone yang sejenis Sony Xperia Tablet Z3 hanya memiliki kapasitas 4500 mAh saja.

Gadget ini akan berjalan menggunakan Android 5.0 Lollipop, datang dilapis dengan Nokia Z louncher. Fitur ini memungkinkan anda melakukan multitasking dengan baik dan cepat

Menariknya juga device ini mendukung konektor USB reversible, meskipun hanya mendukung USB 2.0.

Diperkirakan gadget ini akan dipasarkan dengan harga $ 249. China akan menjadi tempat peluncuran N1 pertama kali, pada pada tanggal 21 Februari dimana pasar Eropa akan menyusul kemudian.

Tampaknya gadget satu ini bisa menjadi pilihan anda jika anda menginginkan Ipad Mini namun dengan harga terjangkau. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

 

Image source: BBC News

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *