Review RedBus

Sekarang ini jamannya jaman online. Pesan apa saja bisa melalui genggaman tangan, tak terkecuali tiket. Tiket pesawat, kereta api, pertunjukan, hingga tiket bus sekarang bisa dipesan secara online.

Kali ini saya akan mereview salah satu aplikasi untuk memesan tiket bus secara online. Jika mencari melalui mesin pencari muncullah nama Redbus. Apakah menurut saya Redbus ini baik? Menurut saya kacau.

Kelebihan Redbus

kelebihan menggunakan aplikasi redbus ini adalah banyak potongan harga, sehingga anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dari agen bus biasa. Berbekal garansi uang kembali jika anda tidak mendapatkan kursi sepertinya cukup menarik bukan? Anda juga akan dijanjikan dua kali lipat pengembalian jika tidak bisa jalan pada hari itu.

Kekurangan Redbus

Tidak seperti kereta api atau pesawat, nama anda akan muncul di daftar penumpang. Di redbus nama anda belum pasti muncul di daftar penumpang. Hal ini saya alami disaat saya memesan tiket Satelqu di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Saya memesan sejak tanggal 19 April 2019 untuk keberangkatan 21 April 2019.

Sampai disana tanpa ada konfirmasi, ternyata Satelqu Jogja sedang tidak beroperasi karena digunakan untuk angkutan persiapan bandara baru Yogyakarta.

Untung pihak Satelqu mencarikan pengganti travel. Entah seperti apa koordasi antara penyedia jasa dengan pihak aplikator sehingga merugikan penumpang.

Untuk beberapa pemesanan saya di satelqu KAI Purwokerto dengan Redbus biasanya cukup baik sehingga saya percaya pada tanggal 21 April 2019 saya bisa menggunakan jasa Satelqu Yogyakarta.

Pada email tercantum pesanan kita akan dijamin oleh Redbus. Ternyata sampai sana pihak satelqu juga bingung kenapa pada hari itu bisa ada pesanan saya. Mencoba mencari melalui mesin pencarian ketemulah beberapa kasus dengan Redbus yang ternyata lebih parah dari saya, dimana ada pemesan yang tidak mendapatkan kursi.

www.kompasiana.com/maretharamadhan7323/5b2cba8bf1334445753c9812/redbus-penipu

muyuwa07.blogspot.com/2017/07/kecewa-dengan-sistem-online-booking-bus.html

Garansi uang kembali? Menurut saya kurang manusiawi juga. Bayangkan anda ada tugas di luar kota memesan bus secara online dengan harapan pada tanggal sekian anda bisa berangkat, ternyata anda tidak masuk manifest. Jadi yang diperlukan penumpang adalah kepastian mereka berangkat sesuai dengan pesanan mereka, bukan masalah uang yang mereka bayarkan. Tidak melulu semua tentang uang.

Jika anda memesan tiket bus melalui redbus, ada baiknya anda memastikan anda ada di daftar manifest bus yang anda pesan. Bagaimana review saya kali ini tentang Redbus? Cukup mengecewakan meskipun sangat membantu untuk memesan tiket bus secara online.

Incoming search terms:

  • redbus penipu

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *