Kartu Telkomsel Tidak Bisa Akses 3G

Beberapa saat yang lalu saya sempat membeli perdana Telkomsel Loop untuk memenuhi hasrat internet murah saya. Gimana tidak, saya bisa mendapatkan promo internet 12Gb hanya dengan harga 86 ribu rupiah saja.

Legitnya lagi, 12Gb tersebut berlaku di semua jaringan nasional. Namun setelah saya aktifkan beberarapa hari saya sempat heran, karena saat masuk di jaringan 3G internet saya tidak bisa melakukan koneksi, namun saat nyantol 4G tidak ada masalah.

Tadinya saya mengira jaringan di tempat saya mengalami gangguan, karena beberapa hari sebelumnya Telkomsel di daerah saya memang sedang mengalami gangguan.

Kabarnya gangguan tersebut karena Telkomsel sedang menggeber jaringan LTE plus. Oke setelah bertanya melalui customer service jawabannya karena saya belum melakukan daftar ulang ke 4444.

Jadi hemat saya, Telkomsel melakukan soft block internet 3G ke perdana-perdana baru yang akan diaktifkan. Karena ternyata setelah saya cek melalui fanspagenya banyak yang mengalami hal yang sama.

Lalu bagaimana jika kita membeli perdana paketan internet yang banyak dijual di konter-konter? Kayanya tetep harus didaftarin ke nama kita. Namun hal tersebut juga terkendala, karena 1 NIK hanya bisa mendaftar 3 nomor prabayar untuk operator yang sama.

Seperti yang saya lakukan ketika NIK saya sudah full di jaringan Telkomsel, hasilnya tetep harus daftar ke Grapari, Gerai Halo, dan sebagainya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *