Categories: AplikasiBerita gadget

Mencoba BCA Keyboard

Meskipun telah diluncurkan lama, baru kali ini saya berkesempatan menggunakan BCA Keyboard. Apa itu BCA Keyboard? Adalah aplikasi mobile banking milik BCA yang terintegrasi secara langsung dengan keyboard atau papan ketik di ponsel kamu.

Untuk menggunakannya kita sudah harus terdaftar di BCA Mobile terlebih dahulu dan tentunya yang paling utama memiliki rekening BCA. Keistimewaannya, kita tidak usah multitasking saat harus transfer mentransfer atau sekedar check saldo.

Contohnya saat kita chatting, mau transfer ke toko online yang bersangkutan, tinggal masukkan nomor rekening tanpa harus masuk ke aplikasi BCA Mobile. Cukup memudahkan ya, lalu bagaimana dengan masalah keamanannya? Saya rasa sekelas BCA pasti sudah memikirikan hal tersebut jadi tidak perlu khawatir.

Mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah untuk awam. Anda cukup masuk ke BCA Mobile terlebih dahulu. Kemudian pilih menu untuk mengaktifkan BCA Keyboard.

aktivasi bca keyboard

setelah aktif anda bisa melakukan transfer hingga cek saldo melalui papan ketik saja dengan meng-klik logo BCA disana.

Kelebihan dari BCA keyboard ini menurut saya cukup ringan dan tidak membebani sistem. Warnanya juga saya cukup suka (saya suka warna clear). Namun untuk transfer ke bank lain sepertinya menu ini belum diaktifkan saat ini, mungkin secepatnya akan segera diaktifkan.

Selain itu menu yang dapat digunakan baru info saldo, transfer, dan mutasi rekening. Semoga secepatnya bisa segera full aplikasi mobile BCA bisa masuk ke dalam menu BCA Keyboard ini.

Saya juga sempat terpikir, jika bank lain nantinya memunculkan fitur yang sama pasti akan repot juga mesti gonta ganti keyboard ya. Terutama untuk yang memiliki banyak rekening seperti saya. Jadi menurut saya teknologi ini efektif untuk yang memiliki hanya satu rekening, tapi merepotkan juga untuk yang memiliki banyak rekening. Tapi inovasi ini cukup saya apresiasi karena belum ada bank lain di Indonesia yang melakukannya

aryo

Recent Posts

Review Biznet Home di Wonosobo

Setelah lama berkutat dengan internet dari Indihome by Telkomsel akhirnya Wonosobo kedatangan beberapa ISP (Internet…

8 months ago

Review Kartu Kredit BNI Setelah 1 Tahun

BNI merupakan salah satu bank BUMN yang mengeluakan berbagai macam produk kartu kredit. Saya sendiri…

1 year ago

Review Beberapa Bank Digital

Bank digital kini kian menjamur, banyak alasan kenapa bank digital ini akhirnya booming. Mulai dari…

1 year ago

Pengalaman Menutup Rekening Jenius

Jenius merupakan produk bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) dimana bank ini menjadi pelopor bank…

2 years ago

Review Tokopedia Card BRI

Saat ini banyak bank yang berkolaborasi dengan ecommerce, salah satunya saat  ini BRI dengan Tokopedia.…

2 years ago

Rekomendasi Cafe di Jakarta Utara yang Wajib Dikunjungi

Kebiasan nongkrong di cafe saat ini telah menjadi gaya hidup yang sudah trendy dan kekinian.…

2 years ago