Mencoba BCA Keyboard

Meskipun telah diluncurkan lama, baru kali ini saya berkesempatan menggunakan BCA Keyboard. Apa itu BCA Keyboard? Adalah aplikasi mobile banking milik BCA yang terintegrasi secara langsung dengan keyboard atau papan ketik di ponsel kamu.

Untuk menggunakannya kita sudah harus terdaftar di BCA Mobile terlebih dahulu dan tentunya yang paling utama memiliki rekening BCA. Keistimewaannya, kita tidak usah multitasking saat harus transfer mentransfer atau sekedar check saldo.

Contohnya saat kita chatting, mau transfer ke toko online yang bersangkutan, tinggal masukkan nomor rekening tanpa harus masuk ke aplikasi BCA Mobile. Cukup memudahkan ya, lalu bagaimana dengan masalah keamanannya? Saya rasa sekelas BCA pasti sudah memikirikan hal tersebut jadi tidak perlu khawatir.

Mengaktifkan fitur ini pun cukup mudah untuk awam. Anda cukup masuk ke BCA Mobile terlebih dahulu. Kemudian pilih menu untuk mengaktifkan BCA Keyboard.

aktivasi bca keyboard

setelah aktif anda bisa melakukan transfer hingga cek saldo melalui papan ketik saja dengan meng-klik logo BCA disana.

Kelebihan dari BCA keyboard ini menurut saya cukup ringan dan tidak membebani sistem. Warnanya juga saya cukup suka (saya suka warna clear). Namun untuk transfer ke bank lain sepertinya menu ini belum diaktifkan saat ini, mungkin secepatnya akan segera diaktifkan.

Selain itu menu yang dapat digunakan baru info saldo, transfer, dan mutasi rekening. Semoga secepatnya bisa segera full aplikasi mobile BCA bisa masuk ke dalam menu BCA Keyboard ini.

Saya juga sempat terpikir, jika bank lain nantinya memunculkan fitur yang sama pasti akan repot juga mesti gonta ganti keyboard ya. Terutama untuk yang memiliki banyak rekening seperti saya. Jadi menurut saya teknologi ini efektif untuk yang memiliki hanya satu rekening, tapi merepotkan juga untuk yang memiliki banyak rekening. Tapi inovasi ini cukup saya apresiasi karena belum ada bank lain di Indonesia yang melakukannya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *