Pengalaman Buka Rekening BCA

Setelah dari 2009 memiliki hanya memiliki rekening Mandiri diikuti tahun 2016 kemarin juga membuka rekening CIMB Niaga untuk transfer-transfer rasa-rasanya tahun 2017 ini saya memerlukan rekening BCA untuk koleksi rekening saya.

Beberapa customer sering menanyakan apakah saya memiliki rekening BCA, namun saya sering menjawab tidak sehingga banyak orderan yang akhirnya harus dicancel. Akhirnya pada April 2017 ini saya membuka rekening BCA.

Kebetulan BCA dekat dengan posisi kantor saya sehingga saya cukup berjalan kaki saja untuk menuju ke kantor BCA di Wonosobo. Masuk ke kantor saya langsung menekan antrian buka rekening dan menunggu.

Hari ini cukup beruntung, antriannya tidak begitu banyak. Saya langsung dibantu CS yang bernama Wulan. Untuk pelayanan di BCA memang ramah dan cukup recommended meskipun hanya sekelas KCP.

Saya hanya membawa KTP dan NPWP saja untuk membuka rekening. Untuk KTP abal-abal jangan mencoba buka rekening BCA ya, karena saya lihat sistemnya terhubung dengan NIK begitu NIK diinput keluar data saya.

Untuk buka rekening sendiri tidak ada pengisian formulir, hanya ada tanda tangan dan pertanyaan data tambahan, misal bekerja dimana dan alamat kerja. Saya rasa ini kemajuan di perbankan.

Yang agak baru adalah ketika buka rekening, saya harus difoto juga oleh CS. Dengan ini mungkin kalau kita jadi DPO penipuan langsung ketahuan data dan fotonya ya.

Sebenarnya hari itu mau bikin token juga, namun disarankan untuk besoknya saja membuat. Saya rasa hal ini karena masih ada sinkronisasi di sistemnya yang membutuhkan waktu 1×24 jam.

Esoknya saya membuat token dan masih dilayani dengan baik. Disana saya juga diberi kursus singkat pemakaian token (padahal saya sudah sering menggunakan hehehe). Pembuatan token dipotong saldo tabungan 10 ribu saja.

Saya juga sempat masuk ke ATM BCA di KCP Wonosobo untuk test setor tunai. Ternyata semua ATMnya sudah setor dan tarik tunai jadi saya gak perlu antri untuk setor tunai. Pengalaman saya di Bank Mandiri KCP Wonosobo hanya ada 1 mesin CDM sehingga kalau ada yang setor tunai saya harus antri.

Mungkin kelemahan BCA di Wonosobo hanya ATM yang jumlahnya masih kalah dengan Mandiri (saya kurang tahu dikota lain). Selain itu ATM BCA lebih sering berada di Indomaret, mungkin juga biar irit membayar petugas pengamanan ya hehehe.

Overall saya cukup puas dengan pelayanan BCA saat membuka rekening di KCP Wonosobo. Mungkin lain kali saya ingin mencoba buka rekening BRI atau BNI jika transaksinya mungkin sudah banyak.

 

Incoming search terms:

  • buka rekening bca pakai nik ktp
  • kapan bang bca buka dionosobo
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *