Tutorial Download Video Dari Youtube

Youtube memang salah satu hiburan yang sedang trend saat ini. banyak tutorial yang disediakan juga melalui situs berbagi video. Saat saya membaca sebuah artikel, ada kecenderungan saya malah tidak memahami apa yang dituliskan oleh sang penulis.

Namun dengan Youtube saya bisa memahami step by step tutorial yang saya butuhkan. Anda mungkin pernah ketinggalan acara kesayangan? di Youtube semua bisa anda putar kembali. Bahkan banyak stasiun televisi sekarang memiliki channel Youtube sendiri.

Anak saya sendiri suka memutar video kartun kesayangannya di Youtube, memang saat ini youtube tidak hanya disukai anak kecil namun juga disukai oleh orang dewasa.

Memang Youtube menyediakan versi offline, dimana anda bisa mengunduh video yang anda inginkan dan memutarnya tanpa kuota internet. Namun jika anda orang seperti saya, saya rasa anda akan kurang puas dengan terbatasnya layar gadget.

Untuk mengunduh video Youtube saya lebih sering menggunakan Personal Computer (PC) dan Laptop. Selain kecepatannya lebih baik, menontonnya sendiri akan lebih puas dibandingkan menonton di gadget

Download via url

Untuk download Youtube via URL (website) saya lebih sering menggunakan website www.clipconverter.cc. Selain tampilannya yang simpel, saya bisa memilih jenis video yang saya inginkan.

Kelemahan: saya menemukan banyak iklan popup disini.

Download via aplikasi Windows

Untuk aplikasi Windows akan banyak pilihan, karena aplikasi dengan sistem operasi ini lebih banyak pengembangnya. Yang harus diperhatikan anda harus hati-hati mendownloadnya, karena aplikasi dengan sistem operasi ini lebih banyak menyisipkan program jahatnya seperti popup hingga iklan tidak bermutu.

Download via aplikasi Linux

Untuk linux saya menggunakan aplikasi MOVGRAB. bahkan juga bisa menggunakan perintah sudo apt-get install youtube-dl di Ubuntu kemudian gunakan perintah youtube-dl -F [URL YOUTUBE] untuk mendownloadnya.

Saya sendiri lebih banyak menggunakan aplikasi via linux karena saya banyak menggunakan sistem operasi Ubuntu dibandingkan siste operasi Windows

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *