September 24, 2020

Review Jasa Pengiriman IDExpress

Jika anda pengguna Shopee tentu tidak asing dengan jasa pengiriman IDExpress ini, saya sendiri baru saja mengetahui padahal sepertinya perusahaan ini sudah cukup lama.

Sama seperti awal ada JNT Express, jasa pengiriman ini masih mencari nama di hati para customer. Dulu saya masih ingat JNT Express pertama kali keluar mengenakan tarif dari jakarta ke Wonosobo sekitar 21 ribu, jauh lebih murah dari JNE yang 24 ribu.

Setelah itu mereka mempromosikan ambil paket di rumah, yang ternyata diikuti banyak penyedia jasa pengiriman paket hingga saat ini. Sayang, JNT express saat ini mengenakan tarif sekitar 30 ribu untuk pengiriman dari Jakarta ke Wonosobo.

Bagaimana dengan IDExpress ini, karena masih baru mereka mengenakan tarif 23 ribu dari Jakarta ke Wonosobo dan lebih murah jika kita menggunakan platform Shopee (bisa kisaran 15 ribu sampai 17 ribu).

Untuk IDExpress juga menyediakan pickup paket mirip dengan JNT Express, namun bagaimana dengan kecepatan pengirimannnya?

Saya mencoba membeli barang lewat Shopee dari Jakarta ke Wonosobo menggunakan jasa IDExpress, hasilnya paket tiba dalam 3 hari sama dengan JNE.

Entah mengapa paket yang tiba di hari Senin diendapkan dulu di kantor mereka, saya menduga karena mungkin masih baru mereka kekurangan kurir (masih dugaan saya).

Namun cukup diapresiasi dimana saat JNE melempem karena saya sering mengalami paket yang diantar paling cepat 3 hari bahkan pernah 5 hari dari Jakarta, atau saat tarif JNT yang kurang bersahabat. IDExpress ini bisa menjadi backup.

Untuk pengiriman tercepat dan murah saya masih menyukai Sicepat, karena selain mereka bekerjasama dengan Tokopedia, mereka jarang “menginapkan” paket di kantor mereka.

Mungkin kedepan IDExpress ini bisa benar-benar express setelah kurir mereka tercukupi, apalagi jika mereka terus bekerjasama dengan Shopee yang cukup memiliki banyak pedagang sehingga produknya bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *