Review Pengiriman J-Express

Kalau kamu biasa berbelanja di JD.ID maka kamu tidak asing dengan jasa pengiriman yang satu ini, yakni J-Express. J-Express sendiri merupakan rekanan JD.ID, jadi biasanya pembelian produk apapun pasti dikirim via jasa kurir yang satu ini.

Awalnya saya sendiri asing dengan nama jasa kurir ini. Baru mengetahui setelah berbelanja di JD.ID dimana saat ini mereka sedang promo dalam rangka ulang tahunnya yang ke 3.

Kelebihan dari kurir ini adalah:

  1. Kurir dicantumkan nomor ponselnya di tracking resi, hal ini membantu kita menghubungi kurir jika ada kendala mengenai pengiriman
  2. Free ongkir ditanggung JD.ID (entah promo sampai kapan)
  3. Biasanya produk dipacking menggunakan dus JD.ID sehingga lebih aman (kalau ini memang SOP JD.ID semoga terus dipertahankan)
  4. Bisa menerima pembatyaran COD.

Sedangkan untuk kekurangannnya:

  1. Estimasi sampai yang lama. Untuk pulau Jawa sendiri 4-6 hari kerja. Hal ini wajar, ketika saya tanyakan kurir sendiri kantor J-Express belum begitu banyak seperti JNE atau JNT. T
  2. CSnya kurang responsif. Email kadang baru dibalas 1×24 jam.

Sebenarnya jika kinerja J-Express diperbaiki mengenai kecepatan pengiriman, saya rasa tidak akan kalah dengan JNE atau JNT karena beberapa customer menginginkan barang yang dibelinya cepat diterima dan dengan kondisi yang baik.

Bagaimana pengalamanmu dengan jasa kurir yang satu ini?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *