Aneka Perlengkapan Kamar Mandi Minimalis

Salah satu ruangan penting yang wajib ada di rumah adalah kamar mandi. Ya, sesuai dengan namanya, ruangan yang satu ini digunakan khusus untuk membersihkan badan, tempat untuk membuang hajat, bahkan sesekali juga dijadikan tempat untuk relaksasi.

Kamar mandi tidak harus besar, yang minimalis pun tak masalah karena yang paling penting di sini adalah fungsinya, bukan ukurannya. Dan tentunya, kamar mandi entah itu yang besar maupun yang minimalis tetap tidak akan berguna jika tidak dilengkapi dengan berbagai perlengkapan penunjang. Nah, untuk itu, khususnya bagi Anda pemilik kamar mandi minimalis, berikut telah kami rangkum aneka perlengkapan kamar mandi minimalis yang sebaiknya ada dalam rumah Anda. Apa sajakah itu?

Daftar Perlengkapan yang Sebaiknya Ada di Kamar Mandi Minimalis

a. Toilet

Bagaimanapun toilet ini harus ada di kamar mandi, mengingat fungsi dari toilet ini adalah untuk membuang hajat. Setidaknya ada dua jenis toilet yang biasa kita lihat, yakni toilet duduk dan toilet jongkok. Dan untuk sekarang ini yang populer tentunya adalah toilet duduk. Namun ada juga sebagian orang yang lebih memilih toilet jongkok daripada duduk.

Jadi terserah Anda dan keluarga, jika terbiasa dengan toilet duduk, bolehlah Anda memilih toilet dengan jenis ini. Tetapi jika Anda dan keluarga lebih nyaman dengan toilet jongkok, jangan memaksakan diri untuk memilih toilet duduk jika hanya ingin menciptakan sebuah kamar mandi yang modern

b. Shower

Shower adalah perlengkapan utama yang juga harus ada di dalam kamar mandi untuk mengalirkan air bersih saat mandi. Shower ini adalah pengganti dari bak air dan tentu saja menjadi pilihan yang pas untuk kamar mandi minimalis Anda dibandingkan dengan bak air, karena shower tidak membutuhkan banyak ruang untuk menempatkannya

c. Cermin dan Wastafel

salah satu trik agar kamar mandi minimalis Anda tampak luas adalah dengan menempatkan cermin di dalamnya. Gunakan saja cermin yang agak besar supaya Anda juga bisa lebih leluasa jika ingin melakukan ‘ritual’ lain setelah mandi.

Anda juga bisa menambahkan wastafel di kamar mandi Anda. Wastafel ini akan memudahkan Anda saat hendak menyikat gigi, mencukur jenggot atau hanya sekedar mencuci tangan ataupun mencuci muka.

Nah, cermin dan wastafel ini biasanya satu kesatuan, jadi pastikan Anda tidak memisahkan kedua benda ini di kamar mandi ya.

d. Pancuran untuk Berwudlu

Jika Anda adalah seorang muslim, tentu idealnya Anda melengkapi kamar mandi Anda dengan sebuah pancuran untuk berwudlu. Mengapa? Karena jika Anda menggunakan shower untuk berwudlu, sebenarnya boleh-boleh saja, hanya saja itu bukan cara yang praktis dan cenderung menyulitkan karena airnya bisa tumpah kemana-mana.

e. Pemanas Air

Pemanas air atau yang dalam istilah kerennya disebut sebagai water heater ini sebenarnya tidak harus ada di kamar mandi Anda. Tetapi akan lain halnya jika Anda adalah seorang yang biasa pergi pagi dan pulang malam hari, perlengkapan kamar mandi yang satu ini bisa membantu Anda untuk bisa mandi dengan nyaman kapan saja.

Nah, itulah 5 perlengkapan kamar mandi minimalis yang bisa Anda pertimbangkan agar selalu ada di kamar mandi Anda. Sebenarnya tidak semua perlengkapan kamar mandi minimalis di atas, harus selalu ada karena semua itu kembali lagi disesuaikan dengan ukuran kamar mandi, kebutuhan serta dana yang ada. Demikian tulisan ini, semoga bermanfaat ya.

loading...

Posting Terkait

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *