Tips Memilih Wallpaper Untuk Rumah Minimalis

Dinding rumah dijual di surabaya yang polos akan menimbukan kesan monoton dan membuat penghuni rumah merasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan sebuah kertas pelapis dinding yang biasa disebut wallpaper. Memberikan wallpaper pada dinding, akan menimbulkan kesan ekspresif dan elegan. Wallpaper memiliki banyak motif, warna, dan corak yang sangat beragam sehingga kamu bisa memilih dengan bebas varian wallpaper yang kamu inginkan, namun dalam memilih wallpaper tidak boleh sembarangan, terutama pemilihan wallpaper untuk rumah minimalis. Konsep rumah minimalis sekarang menjadi primadona masyarakat, karena rumah minimalis tidak membutuhkan banyak lahan, harganya lebih murah, dan lain sebagainya. Rumah minimalis memiliki ruang yang tidak terlalu besar sehingga dalam pemilihan wallpaper harus dilakukan dengan tepat, untuk itu berikut informasi tentang tips memilih wallpaper untuk rumah minimalis.  

  1. Menentukan ruangan

Hal yang terpenting dalam memilih wallpaper adalah menentukan ruangan, karena fungsi ruangan sangat berpengaruh pada motif wallpaper yang akan digunakan. Beberapa ruangan pasti memiliki karakteristik yang berbeda-beda, seperti kamar tidur, ruang tamu atau dan ruang keluarga. Pada umumnya wallpaper digunakan pada ruang tamu atau juga setiap ruang yang ada dirumah kecuali kamar mandi dan dapur.

  1. Luas ruangan

Dalam memilih wallpaper juga perhatikan faktor luas ruangan, karena luas ruangan juga berpengaruh terhadap pemilihan motif wallpaper, seperti jika ruangan kamu kecil gunakan wallpaper dengan motif garis horizontal supaya ruangan terkesan lebih luas. Lebih baik jangan menggunakan motif besar atau yang ramai karena akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Selain itu gunakan motif yang kecil-kecil dan berwarna lembut pada kamar tidur, sehingga membuat kamu lebih tenang dan nyaman saat mau tidur.

  1. Jenis wallpaper

Kamu juga harus memerhatikan jenis wallpaper, untuk itu pilih jenis wallpaper yang mudah dirawat.

  1. Pemilihan warna

Salah satu faktor penting dalam memilih wallpaper adalah pemilihan warna, karena pemilihan warna bisa mempengaruhi perasaan atau mood penghuni rumah, lebih baik memilih warna yang terkesan dingin seperti gradasi biru atau hijau. Selain itu lebih baik serasikan warna wallpaper dengan warna cat atap atau furnitur yang ada diruangan tersebut, sehingga akan tampak lebih cantik dan indah.

Pemilihan wallpaper rumah minimalis yang tidak tepat dapat menimbulkan kesan sempit pada ruangan. Itulah informasi tentang tips memilih wallpaper untuk rumah minimalis, semoga bermanfaat.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *