5 Tips Memilih Furnitur Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis memang sangat cocok untuk diterapkan pada lahan yang terbatas. Namun ada beberapa masalah yang dihadapi oleh pemilik rumah minimalis, salah satunya adalah memilih furnitur yang tepat. Dalam memilih furnitur rumah minimalis harus memerlukan beberapa tips khusus sehingga rumah minimalis kamu tetap nyaman ditempati. Untuk itu berikut informasi tentang 5 tips memilih furnitur untuk rumah minimalis.

  1. Fungsi furnitur
img source: infobisnisproperti.com
img source: infobisnisproperti.com

Hal yang pertama dalam memilih furnitur adalah menilai fungsi furnitur tersebut. pilih furnitur yang sesuai dengan kebutuhan, karena jika terlalu banyak furnitur yang tidak diperlukan, maka akan memperburuk tampilan ruangan dan mempersempit ruangan sehingga akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

  1. Ukuran furnitur sesuai luas ruangan

Karena rumah minimalis tidak memiliki banyak space, jadi kamu harus mencari ukuran furnitur yang sesuai dengan luas ruangan. Gunakan furnitur dengan ukuran sedang atau kecil, karena jika menggunakan ukuran besar maka akan mempersempit ruangan.

  1. Cocokan furnitur dengan kondisi ruangan

Dalam memilih furnitur kamu juga harus mencocokan furnitur dengan kondisi ruangan, misalnya rumah kamu menggunakan material kayu pada sisi dindingnya, maka kamu harus mengurangi penggunaan furnitur yang terbuat dari keramik. Atau dengan cara menggunakan furnitur yang berbahan kaca atau kayu. Kamu juga bisa menerapkan sekat kaca pasa ruangan tertentu.

  1. Jenis furnitur

Kamu juga perlu memperhatikan jenis furnitur, kamu harus menyesuaikan jenis furnitur dengan tipe rumah minimalis kamu, misalnya jika rumah minimalis kamu bertipe etnik maka usahakan mencari furnitur yang pas dengan rumah klasik.

  1. Desain furnitur

Kamu juga harus memerhatikan desain furnitur dalam memilih furnitur rumah minimalis. Rumah minimalis memiliki ciri desain furnitur dengan presisi yang tegas, jadi kamu harus memilih furnitur dengan desain yang sederhana, tidak terlalu banyak ornamen atau jika perlu gunakan furnitur yang tanpa ornamen. Dengan memilih furnitur yang minim ornamen akan memudahkan dalam perawatan sekaligus membuat ruangan terkesan lebih luas.

Dalam memilih furnitur rumah minimalis harus dengan tepat agar ruangan kamu tidak terkesan sempit. Itulah informasi tentang 5 tips memilih furnitur untuk rumah minimalis, semoga artikel ini bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *