Tips Memilih Sofa Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis

img source: kreasirumah.net
img source: kreasirumah.net

Dalam membeli atau membuat rumah dijual di Jakarta selatan minimalis, biasanya kamu harus menyesuaikan interiornya menjadi minimalis. Dengan menyesuaikan interior akan membuat kesan minimalis menjadi tetap maksimal dan akan juga menimbulkan kesan luas dalam ruangan. Salah satu furnitur yang sangat penting dalam konsep rumah minimalis adalah sofa. Ada banyak pilihan sofa yang bisa kamu beli, seperti warna yang bervariasi, dari ukuran kecil hingga besar, dan harga yang murah hingga mahal. Rumah minimalis memiliki ruang yang kecil sehingga kamu harus memilih sofa yang tepat, untuk itu berikut informasi tentang tips memilih sofa yang tepat untuk rumah minimalis.   

  1. Tentukan tempat untuk meletakkan sofa

Dalam memilih sofa untuk rumah minimalis, kamu harus terlebih dahulu menentukan tempat dimana kamu akan meletakkan sofa tersebut, kamu bisa meletakkan sofa tersebut di dalam rumah atau di teras rumah. Hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap bahan sofa, karena bahan sofa indoor dan outdoor jelas berbeda. Sofa indoor lebih mengutamakan kenyamanan, sedangkan sofa outdoor lebih mengutamakan ketahanan terhadap cuaca. Dengan menentukan letak sofa juga berpengaruh terhadap luas ruangan rumah minimalis kamu.

  1. Memilih sofa sesuai fungsinya

Saat memilih sofa kamu harus menentukan fungsi sofa tersebut, karena ada beberapa jenis sofa sesuai fungsinya, seperti penggunaan sofa untuk bersantai berbeda dengan sofa untuk menyambut tamu. Sofa untuk menyambut tamu biasanya terdiri dari beberapa buah sofa yang dijadikan satu set, sedangkan sofa yang digunakan bersantai biasanya hanya satu sofa memanjang dengan bahan lembut. Dalam memilih sofa untuk rumah minimalis lebih baik menggunakan sofa yang terdiri dari beberapa buah karena bisa diatur sesuai kondisi ruangan, karena rumah minimalis biasanya memiliki kondisi ruangan yang kecil.

  1. Pilih warna dan corak yang kamu suka

Sofa akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, jadi kamu harus memilih warna dan corak yang kamu suka, supaya tidak menimbulkan kesan bosan. Untuk lebih amannya gunakan sofa yang berwarna netral, seperti putih, abu-abu, hitam, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan warna netral akan membuat ruangan terasa lebih luas.

Itulah informasi tentang tips memilih sofa yang tepat untuk rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *