Paket CUG Yang Disalahgunakan

banner-cug-telkomsel

Beberapa provider sebenarnya secara sembunyi-sembunyi mengeluarkan paket telepon antar pengguna yang telah terdaftar di suatu komunitas. Beberapa provider yang mengeluarkan diantaranya XL, Indosat, juga Telkomsel.

Jika kita terdaftar di suatu komunitas kita bisa telepon dan SMS secara gratis. Yang terpenting nomor tujuan kita terdaftar di komunitas sama.

Darimana operator tersebut mendapat untung? Saya kira karena fitur yang lazim disebut CUG (Closed User Group) ini biasanya menahan pulsa hingga tagihan tetap harus dibayar penggunanya. Jadi operator tidak akan rugi, karena selain berbayar fitur ini hanya bisa digunakan ke sesama komunitas saja.

Fitur ini sebenarnya cukup membantu jika kita termasuk pasangan LDR, perusahaan dengan intensitas telepon tinggi antar karyawannya, hingga ibu-ibu arisan yang suka ngrumpi dengan teman via telepon.

Dengan fitur ini biaya halo-halo kita akan semakin dapat ditekan, karena biaya perbulannya di masing-masing operator tersebut tergolong sangat ringan.

Namun sedikit mengherankan, karena fitur ini banyak dijual di beberapa Forum Jual Beli. Mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu.

Entahlah ini memang jualan resmi dari operatornya, atau hanya sekedar sales nakal saja yang memanfaatkan fitur operator yang mungkin saja bisa diberikan secara cuma-cuma diluar biaya resmi menggunakan fitur CUG ini.

 

Incoming search terms:

  • cug xl

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *