Pengalaman Upgrade 4G Kartu Tri

Rasa-rasanya sinyal 4G saat ini sudah menjadi kebutuhan ber-internet ria. Jaman 2G (edge) dulu sudah berasa kencang kalau ketemu kecepatan internet 12kb/s. Hingga akhirnya muncul 3G yang kalau ketemu kecepatan 1mb/s rasanya udah cepet banget.

Akhirnya muncul sosok 4G, dimana kalau ketemu kecepatan dibawah 1mb/s rasanya udah kelamaan. Sebenarnya hal ini juga diakibatkan website sekarang tergolong lebih berat untuk diload, dibandingkan jaman 3G dulu. Apalagi jaman 2G dulu, website lebih sederhana lagi tanpa desain disana-sini (jaman WAP).

Kebetulan karena memiliki beberapa nomor berbagai operator, karena kebetulan saya sering memilih mana sinyal terbaik di tempat saya. Saya memiliki nomor dari provider Tri yang masih belum bisa 4G, belum bisa karena nomornya belum support, bukan karena daerah saya belum masuk kawasan 4G.

Cara upgrade ke 4G kartu Tri sebenarnya cukup mudah, kamu cukup datang ke Tri Store atau Gerai terdekat. Namun bagaimana jika kamu seperti saya, tinggal di daerah yang tidak ada Tri Store atau Gerai? Caranya kamu cukup membeli kartu upgrade via Online. Kadang di counter terdekat juga ada yang menyediakan.

Kemudian kirimkan 20 digit nomor ICCID milik kartu Tri Baru melalui SMS ke 123 melalui kartu Tri lama

Masukkan Kartu Tri Upgrade kamu sampai mendapatkan sinyal. Saat sinyal mucul akan ada SMS dari 765 yang menyuruh kita mengirimkan code rahasia dari nomor lama yang dikirimkan ke 765.

Jika berhasil akan ada notifikasi ke nomor upgrade kamu, jika gagal sinyal akan kembali ke kartu lama dan notifikasi gagal dikirim kesana.

Bagaimana cukup mudah bukan?

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *