May 29, 2024

Review Biznet Home di Wonosobo

Setelah lama berkutat dengan internet dari Indihome by Telkomsel akhirnya Wonosobo kedatangan beberapa ISP (Internet Service Provider) baru diantaranya iconnet dan biznet.

Untuk Indihome sendiri masih cukup bagus dan stabil di Wonosobo, meskipun kadang gangguan namun intensitasnya sangat jarang. Sedangkan untuk iconnet perluasan jaringannya mandek. Karena sampai saat ini belum ada penambahan tiang baru.

Kelemahan Indihome sendiri hanya adanya FUP dan batas upload yang sangat kecil, karena Indihome menerapkan perbandingan 1:3 untuk download dan uploadnya.

Kembali ke biznet meski terbilang baru, namun perluasan jaringannya sangat cepat dibandingkan iconnet. Berbeda dengan Indihome kita bayar di belakang dan dilakukan pemasangan jaringan.

Untuk biznet ini, kita harus bayar dulu di depan untuk dilakukan pemasangan jaringan. Pilihan paketnya sendiri belum se-variatif Indihome dimana biznet menyediakan 30 Mbps, 100 Mpbs, dan 200 Mbps. Berbeda dengan Indihome yang menyediakan 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps keatas.

Paket Biznet

Selain itu Indihome menyediakan beberapa add on seperti Netflix atau Disney HotstarĀ  sedangkan Biznet saat artikel ini ditulis masih belum menyediakan paket bundling seperti itu.

Namun, Biznet memiliki kelebihan diantaranya tidak menerapkan FUP (Fair Usage Policy) dan bandwith Upload dan Download 1:1.

Untuk lainnya, hampir sama seperti Indihome seperti ada biaya pasang dan modem meskipun di beberapa promo mereka menggratiskannya.

Kesulitan akan ditemui ketika mencari sales Biznet, karena jumlah sales biznet tidak sebanyak indihome dan ketika ada gangguan hanya mengandalkan live chat saja tidak seperti kompetitornya yang menyediakan banyak channel aduan pelanggan.

Untuk internetnya sendiri masih tergolong baik dan stabil, meskipun entah saat artikel ini ditulis beberapa wilayah terkadang mengalami beberapa gangguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *