Review Helm Jd.id

Berawal dari onlinepiade dalam rangka Ultah JD.ID ke-3 yang berlangsung pada bulan Maret 2018, saya mencoba iseng membeli helm brand JD.ID. Dengan harga yang mereka pasang sekitar 100ribu lebih, mereka meng-klaim mendiskon harganya menjadi sekitar 30ribuan.

Setelah menunggu seminggu lebih pengirimannya, dapat disimpulkan harga helm ini memang sesuai dengan promonya (30 ribuan), bukan sesuai dengan harga asli yang mereka klaim (100ribuan).

Meskipun begitu saya cukup salut dengan kualitas cat yang menurut saya bagus. Karena beberapa cat helm murah lainnya biasanya terlihat kusam. Untuk helm JD.ID ini menurut saya cukup baik dengan warna merah jreng sesuai dengan brand JD.ID. Untuk ketahanan catnya terhadap cuaca belum teruji, karena helm ini hanya saya gunakan beberapa kali saja.

Helm ini juga cukup ringan untuk digunakan, namun juga agak sedikit oblak jika digunakan pada kecepatan lumayan tinggi. Pada saat hujan deras juga akan sedikit rembes ke dalam, hal ini wajar karena helm ini tidak memiliki “topi” sebagai pelindung tetesan air.

Helm ini diklaim sudah SNI, meskipun saya sendiri belum bisa menguji apakah helm ini sudah layak dalam standar SNI atau belum. Namun dengan label SNI anda tidak perlu khawatir akan keamanan karena sudah teruji, saya rasa sekelas JD.ID tidak akan sembarangan memasang logo SNI untuk produk mereka.

Kekurangan helm ini adalah kaca penutup yang saya rasa kurang baik finishingnya. Terlihat kurang presisi cetakannya.  Selain itu busa didalamnya juga terkesan setengah hati, karena bisa saya bilang tipis sekali. Bahkan lebih tipis dari helm bawaan motor yang sering saya dapatkan. Saking tipisnya kepala anda akan langsung merasakan gabus didalamnya begitu menggunakannya.

Kekurangan lainnya logo JD.ID yang tertempel di helmnya bisa membuat anda dikira kurir JD.ID hehehe. Karena logo besar ini hampir sama dengan helm yang ada di helm ojek online seperti Grab. Namun anda bisa mensiasati dengan memasang stiker atau men-cat kembali menggunakan pilok.

Kesimpulannya helm ini sesuai dengan harga promonya. Jadi buat yang pengen beli helm ini ada baiknya jangan membayangkan spesifikasi helm dengan harga diatasnya.

Jika anda menginginkan helm cadangan namun dengan harga murah  anda bisa membeli produk ini, cukup baik digunakan harian tapi tidak rekomendasi untuk perjalanan jarak jauh semacam turing.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *