Review Pengiriman Wahana Prestasi Logistik

Oke kali ini saya iseng mencoba service pengiriman Wahana Prestasi Logistik.  Saya sebut iseng karena sebenarnya barang pesanan berupa lampu LED ini tidak urgent saya butuhkan.

Kelebihan menggunakan Wahana sendiri harga per kilo paket lebih murah dibandingkan para pesaingnya di jasa yang sama. Untuk paket dari Jakarta ke Wonosobo saya membayar senilai 15.000 saja. Dimana rata-rata jasa lainnya mengenakan tarif sekitar 21-24 ribu.

Meskipun terbilang murah, namun tetap saja ada minusnya. Pengantaran paket bisa dibilang lambat. DI website Wahana menjanjikan pengiriman memakan waktu sekitar 4 hari. Namun untuk Jakarta-Wonosobo ternyata memakan waktu minimal 1 minggu. Dimana waktu normal untuk pengiriman sejenis adalah 3 hari.

Hal ini sebenarnya banyak dikeluhkan para pengguna Wahana sendiri, entah mereka tahu atau mungkin tidak mau tahu. Mungkin juga secara pikiran jahatnya, anda bayar murah kok minta cepat…hehehe. Kenapa saya bilang begitu? Karena sejak tahun 2010 sampai sekarang 2018 tidak ada perbedaan.

Kelemahan lain lagi adalah laporan pengiriman website yang hanya mencantumkan “Dalam proses pengiriman ke kota tujuan”. Tidak jelas paketnya sudah berada dimana, tidak seperti jasa pengiriman sejenis yang mencantumkan secara lengkap berada dimana paket yang diantarkannya.

Bahkan saat ini untuk pengantar paket diharuskan memiliki ponsel Android, agar mereka bisa mengupdate bahwa paket sudah sampai di tangan kita. Sepertinya Wahana ini belum mengikuti hal tersebut.

Intinya, jika anda membutuhkan paket dengan harga hemat mungkin Wahana ini pilihannya, namun jika anda orang yang tidak sabaran menunggu lebih baik jangan menggunakan Wahana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *