Verifikasi Flip di Alfamart

Flip adalah aplikasi transfer gratis antarbank. Diibaratkan flip adalah aplikasi pihak ketiga yang menghubungkan transfer kita dengan bank. Kelebihannya kita akan menghemat biaya transfer. Sedangkan kelemahannya proses masih manual sehingga transaksi terbatas pada jam kerja yang berlaku di Flip.

Sebenarnya saya sudah lama menggunakan FLIP. terhitung sejak launching saya sudah menggunakan fasilitas yang ditawarkan. Namun pada tahun 2016 Bank Indonesia mewajibkan verifikasi tatap muka bagi para pengguna FLIP.

Saya terkendala hal tersebut karena verifikasi hanya dilakukan di beberapa kota saja, sedangkan saya sendiri tinggal di kota kecil Wonosobo sehingga kewajiban tersebut menyulitkan saya.

Akhirnya pada bulan Mei 2017 ini Flip kerjasama dengan Alfamart memudahkan pengguna melakukan verifikasi tatap muka.

Langkahnya cukup mudah, kamu cukup login ke akun Flip kamu yang belum diverifikasi. Akan muncul alamat Alfamart terdekat yang kamu harus kunjungi. Cirinya adalah Alfamart tersebut berlabel non franchise.

Di Wonosobo sendiri hanya terdapat 1 Alfamart yang berlabel non franchise yang berada di Garung. Seperti yang saya alami, tidak semua kasir Alfamart akan paham program ini. Kamu cukup memandunya untuk membuka sistem E-TRANS pada menu “Ambil Uang”.

Setelah itu kasir akan memasukkan nomor identitas kamu di mesinnya. Setelah selesai kamu akan dapat struk dan membayar biaya administrasi sebesar 4 ribu rupiah saja.

Secara otomatis, akun FLIP kamu akan terverifikasi secara otomatis, namun jika sampai H+1 tidak terverifikasi kamu bisa mengirimkan foto struk bukti verifikasi ke email  hello@flip.id

Cukup mudah dan praktis.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *