Unboxing Modem Mifi E5577C

img_20160929_172033_hdr

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti kuis yang diadakan oleh XL Prioritas dan mendapatkan Modem Wifi alias Mifi Huawei dengan kode seri E5577C. Tampaknya banyak operator seluler menggunakan modem ini sebagai paket bundling, diantaranya XL dan Bolt.

img_20160929_172103_hdr

Di dalam box sendiri hanya berisi paket standar saja, diantaranya kitab-kitab dan kabel USB. Tidak seperti bundlingnya yang ada paket perdana 90Gb-nya (XLGo). Karena ini hadiah, perdana internetnya ditiadakan.

Modem ini dilock hanya bisa menggunakan provider XL saja. Namun jangan khawatir kalau anda jago ngoprek anda bisa kok meng-unlock sendiri. Kalau masih takut-takut banyak jasa yang siap membantu anda di forum jual-beli.

Modem ini cukup lancar saat saya gunakan di jaringan 3G XL (Karena di Wonosobo baru Telkomsel yang 4G). Untuk settingnya sendiri cukup mudah bagi saya, dan tentunya bagi anda yang kurang familiar dengan komputer.

img_20160929_204807_hdr

Kelemahan modem ini hanya pada sisi baterai, baterai 1500Mah saya rasa kurang bagi pengguna internet aktif seperti saya karena perangkat ini hanya bertahan maksimal 6 jam saja. Kelemahan lainnya dari segi harga masih lumayan mahal, namun masih terjangkau.

Keunggulannya modem ini tidak panas saat saya berada di tempat dengan minim sinyal (kalau menggunakan handphone biasanya sudah panas).

Well untuk fitur lainnya saya kurang paham, karena saya hanya menggunakan saat saya keluar saja. Mungkin beberapa teman bisa menambahkan tentang modem ini di kolom komentar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *