7 Tips Memaksimalkan Penghasilan Dari Google Adsense

Setelah blog diterima Google Adsense banyak yang bingung dengan penhasilannya yang terbilang mini atau kecil. Seperti yang pernah saya bilang bahwa diterima di periklanan Google Adsense bukanlah akhir, namun adalah awal perjuangan anda.

Mengapa saya bilang awal, karena anda akan mulai memikirkan banyak hal mulai dari optimasi situs hingga bagaimana agar setiap pengunjung di blog anda tidak hanya numpang lewat saja.

Banyak kisah sukses dari publisher Adsense yang mungkin menginspirasi anda, namun saya yakin penghasilan ribuan dollar mereka perhari didapatkan dengan perjuangan yang sangat panjang dan tanpa menyerah. Disinilah kesabaran dan pengetahuan anda akan diuji untuk mendapatkan penghasilan dari Google

Ada banyak hal yang bisa anda terapkan untuk membangun situs anda menjadi lebih baik. Apabila situs anda sudah baik maka penghasilan dari Adsense akan dating dengan sendirinya. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan agar penghasilan website anda dari Adsense semakin maksimal.

  1. Pilih Keyword yang Tepat

Banyak publisher awam menulis tanpa memperhatikan keyword. Carilah keyword atau kata kunci yang kompetitif. Artinya kata kunci tersebut banyak yang mencari namun tingkat kompetisinya di mesin pencarian sangat rendah.

HPK alias hih paying keyword memang sangat baik untuk penghasilan anda, namun jangan harap persaingan di keyword tersebut akan sedikit.

  1. Perhatikan Proper Keyword Density

Perhatikan Proper Keyword Density (Kepadatan Kata Kunci) sebelum anda memposting artikel ke dalam blog anda. Membuat artikel menarik memang penting, namun kepadatan kata kunci Anda yang akan menentukan relevansi dengan niche Anda dan akan meningkatkan trafik anda dari mesin pencari. Kepadatan kata kunci juga akan menentukan jenis iklan yang ditampilkan ke situs Anda. Gunakan kepadatan kata kunci seperlunya agar postingan Anda tidak ditandai sebagai spam.

  1. Publish Konten Baru Secara Teratur

Menulis konten baru setiap hari memang tidak berpengaruh terhadap blog anda, namun semakin banyak atau kaya konten suatu website akan semakin sering blog tersebut muncul di pencarian. Carilah konten yang bukan hanya booming sesaat saja, tapi carilah konten yang bermanfaat terus menerus bagi pembaca. Pastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci dan kepadatan kata kunci yang terbaik dalam posting Anda.

  1. Pilih Format Iklan Terbaik

Google Adsense memiliki banyak format iklan yang berbeda. Ketika Anda memilih format iklan untuk blog atau website, sebaiknya gunakan format 336 × 280, 160 × 600 dan 300 × 250.

  1. Perhatikan Warna Iklan

Bila Anda menggunakan Google AdSense di situs web Anda, pastikan seolah iklan adalah bagian dari situs. Pastikan bahwa warna batas, warna latar belakang, warna link dan warna teks semua sesuai dengan situs Anda. Anda dapat melakukan ini melalui panel kontrol.

  1. Perhatikan Posisi Iklan

Untuk mendapatkan penghasilan maksimal posisi iklan sangat menentukan. Buat iklan link Anda di bagian atas dan bawah dari halaman konten, bukan di samping. Ingat bahwa anda ingin link iklan terlihat seperti bagian dari situs Anda.

  1. Jangan Gunakan Terlalu Banyak Iklan

Jangan terlalu banyak menyematkan iklan disitus anda. Memang benar iklan Adsense dapat dipasangkan berbarengan dengan iklan situs lain, namun beberapa pengunjung malah akan meninggalkan situs anda ketika mengetahui banyak iklan. Hindari juga iklan dengan jenis popup, pengunjung akan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut. Ingat pengunjung blog anda adalah manusia, bukan robot jadi posisikan diri anda  juga sebagai pengunjung.

Itulah sedikit tips dari saya, semoga bisa membantu sahabat dalam memaksimalkan penghasilan setelah diterima Google Adsense.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *