Cara Mudah dan Cepat Diterima Google Adsense

Tahun 2015 ini memang agak sulit mendaftar situs periklanan milik Google. Syarat yang semakin ketat membuatnya sedikit menjadi rintangan bagi blogger yang ingin menjadi publisher Adsense. Google adsense alias GA adalah program PPC (Pay Per Click) yang termasuk besar dalam memberikan penghasilan.

Tidak heran jika banyak teman-teman Blogger mati-matian mendaftar adsense atau bahkan membeli akunnya saja agar lebih praktis. Sejatinya, meskipun sudah diterima Adsense bukanlah suatu final, masih banyak tugas seperti pengaturan SEO hingga bagaimana membuat artikel menarik hingga dapat menempati urutan pertama pencarian Google dan mendatangkan banyak pengunjung.

Banyak cerita sukses para publisher yang sedikit membuat iri sehingga banyak publisher mengambil jalan pintas yang berakibat di-bannednya akun mereka. Sebenarnya mendaftar google adsense sangat mudah. Bisa dikatakan sangat mudah apabila website atau blog anda memenuhi syarat, kualitas, hingga aturan yang diterapkan Google.

Jika dulu mendaftar adsense hanya dengan satu review saja, untuk sekarang jangan harap anda bisa mendaftar dengan sekali review karena google menerapkan dua kali review dimana review kedua adalah review manual dari Google.

Bahkan Adsense sekarang lebih serius melindungi pengiklannya. Mereka tidak akan menerima blog yang ecek-ecek baik dari segi pengunjung maupun segi artikel.

Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan sebelum mendaftar Adsense:

  1. Tulis Artikel Unik

artikel

Tulislah konten unik, konten dimana tulisannya menarik orang untuk membaca dan betah berlama-lama mengunjungi blog anda. Google senang dengan artikel baru tanpa copy paste. Namun jika anda kurang pandai menulis, buatlah suatu resume setelah anda membaca suatu artikel. Artinya blog anda akan original karena merupakan buah hasil pemikiran anda setelah membaca suatu artikel.

Jangan terlalu memikirkan HPK atau nilai klik mahal. Lebih fokuslah kepada kekuatan (keahlian) menulis yang anda sukai. Meski HPK sangat penting, namun ketika anda tidak fokus dan menyukai keyword HPK yang anda tulis malah tulisan anda menjadi kurang bermutu.

Cari celah pula tulisan atau keyword yang anda sukai tersebut namun memiliki nilai pencarian banyak (tinggi) namun sedikit persaingan pencariannya

  1. Jangan Menggunakan Program Autosurf

Untuk meningkatkan pengunjung jangan gunakan program autosurf. Hal ini berakibat terdepaknya situs anda dari pencarian pertama Google. Google memiliki deteksi jika blog anda dikunjungi dari web autosurf. Selain terlihat dari IP yang rata-rata dari VPS, program autosurf biasanya adalah robot yang jelas tidak akan tertarik dengan tulisan anda. Jadi jika anda ingin ikut program Adsense ada baiknya banyak belajar tentang SEO dan optimasi situs.

  1. Meningkatkan Trafik Situs

Google hanya menyukai blog yang sumber trafiknya berasal dari pencarian google sendiri (trafik organic). Untuk meningkatkan pengunjung mulailah belajar SEO dan optimasi situs. Memang agak merepotkan awalnya, namun jika trafik sudah nyantol, anda tinggal menikmati hasilnya saja lho.

  1. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Banyak pengguna mendaftarkan websitenya yang baru seumur jagung. Di adsense sendiri tidak jelas berapa umur minimal website yang didaftarkan. Ada yang baru beberapa minggu approve bahkan ada website dengan usia tahunan belum approve. Untuk itu sembari menunggu umur yang pantas bagi website anda, ada baiknya menambah jumlah konten berkualitas, optimasi website dengan SEO, hingga trafik memadai. Agar saat diterima Adsense website anda sudah siap untuk tempur.

  1. Gunakan Template Blog yang Ringan dan SEO Friendly

Ringan, sederhana, dan SEO friendly tipe template seperti inilah yan harus anda gunakan. Mengapa harus ringan? Jangan sampai pengunjung kabur gara-gara kelamaan meload website anda. Selain itu google juga kurang menyukai template yang berat diload dan tidak responsive.

  1. Beli domain

Memang banyak website dengan domain blogspot berada di pencarian utama google. Entah karena SEO mereka bagus atau karena blogspot milik google sendiri. Namun, ada baiknya anda membeli domain khusus selain lebih terlihat professional, mendaftar Adsense lewat blogger juga memakan waktu yang lumayan untuk menunggu tombol sign up Adsense-nya aktif.

  1. Informasi Pendukung

Buatlah halaman Contact, Disclaimer, Privacy Policy, About. Meskipun ada beberapa website tidak mencantumkan hal tersebut dan diterima namun ada baiknya anda melengkapi halaman tersebut.

Itulah beberapa persyaratan yang harus anda lengkapi sebelum memutuskan mendaftar Adsense. Terpenting adalah niat agar penghasilan anda semakin maksimal ke depannya

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *