Alkisah Seller Nakal di Shopee

Kalau biasanya saya sering menemukan pembeli nakal karena mengakali kode promo. Jadi mereka sering menggunakan banyak account demi mendapatkan potongan belanja online. Saat ini saya agak kaget karena menemukan beberapa penjual (seller) nakal di Shopee.

Memasuki bulan puasa, Shopee mengadakan promo potongan harga sampai dengan 1439. Jadi beberapa harga barang menjadi harga 1439 saja.

Harga yang menggiurkan ini tentunya menyebabkan penjual yang terkena promo akan kebanjiran orderan. Ternyata hal ini dimanfaatkan beberapa oknum seller nakal di Shopee untuk mengakali promo ini.

Jadi umpama pembeli membeli barang 2 buah di seller yang sama, oleh seller akan dikirim 1 barang dan barang lainnya akan dikirim uang recehan senilai 1500 rupiah.

Lho, kan benar belinya 1439 jadi pembeli rugi dimana? Jadi penjual yang kena promo Shopee 1439 tetap akan diganti senilai harga barang yang dijual.

Bayangkan saja, jika harga barang 70 ribu dan penjual hanya mengembalikan uang senilai 1500 dan saat dikonfirmasi pembeli uang masuk full 70 ribu, berapa keuntungan yang didapatkan oleh penjual.

Ternyata penjual ini menurut beberapa teman grup facebook adalah penjual yang sama dan mereka mengeluhkan lambatnya pihak Shopee memberikan sanksi kepada penjual semacam ini.

Dan saya melihat penjual ini memiliki reputasi yang baik di Shopee, karena di deskripsi mereka jika pembeli tidak memberikan bintang lima tidak akan dilayani lagi semacam retur dan sebagainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *