Cara Transfer Gratis Ke Semua Bank

Beberapa bank nampaknya mulai “berperang” menggratiskan biaya transfer antar bank. Contoh kecil permatabank, jenius, OVO, Digibank, dan mungkin masih banyak yang belum saya coba lainnya.

Kalau untuk aplikasi, anda bisa mencoba menggunakan FLIP. cuma aturan FLIP seperti jam kerja FLIP, batasan maksimal transfer per user hanya 5 juta lumayan sedikit menganggu.

Saya sendiri menyarankan menggunakan OVO karena untuk topup dan transfernya gratis ke semua bank tanpa batasan. Untuk topup gratis anda bisa menggunakan perantara Alfamart. Jika repot, anda bisa menggunakan perantara Grab.

Untuk topup gunakan aplikasi Grab, kemudian buka logo OVO di kanan atas.

Setelah selesai anda bisa meng-klik menu Topup. Silahkan pilih sesuai bank utama yang anda gunakan. Contoh disini saya menggunakan BCA.

Saya cukup isi lewat BCA Virtual Account hanya menambahkan 39081 + No HP OVO setiap bank berbeda kode di depannya. Selesai saya topup OVO secara gratis.

Setelah itu melalui aplikasi OVO saya bisa transfer balance ke rekening bank lain tanpa biaya lagi. Kelemahannya adalah maksimal topup untuk OVO Grab sekitar 1 juta. Saya sendiri belum mencoba lebih dari itu.

Syarat lain, OVO anda harus sudah upgrade ke premier. Anda bisa datang ke both-both di mall yang tercantum di aplikasi atau melalui jasa online yang ada di internet (biasanya gratis tidak ada biaya).

Semoga bisa membantu kawan-kawan yang sering melakukan transfer antar bank bisa terbantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *