Indihome Yang Mulai Drop

Jika dulu internet service provider milik Telkom ini cukup diandalkan, saya merasa saat sekarang Indihome salah satu merk dagang internet milik Telkom ini sudah mulai drop. Drop tersebut mulai dari kecepatan internet yang tidak menentu hingga kabar Youtube yang mulai dilimit.

Sepertinya Telkom mulai sedikit “bermain” untuk mendapatkan sedikit keuntungan lebih. Mungkin hal ini bisa saja dialami oleh anda pelanggan Indihome, mungkin  bisa saja tidak. Karena kebijakan masing-masing plaza Telkom memang berbeda-beda.

Internet DIbatasi

Internet dengan FUP sendiri sudah dilakukan sejak tahun 2015 atau 2016. Memang beberapa pelanggan sedikit nakal dengan “menjual kembali” bandwith yang mereka miliki. Saya merasa kebijakan FUP ini masih bisa diterima, meskipun pada saat awal dilakukan mengalami banyak kontra.

Internet Dibawah Kecepatan

Sering saya mengalami hal ini, internet saya UPto 10Mbps namun yang didaptkan biasanya sering dibawah itu. Dengan dalih UpTo tersebut jika anda komplain maka anda akan mendapatkan bahwa kecepatan Internet anda tersebut masih wajar saja.

Beberapa Website Dilimit Kecepatannya

Jika anda anda menyukai download melalui torrent, anda biasanya akan mendapatkan hanya separuh saja dari kecepatan maksimal internet. Contoh internet Indihome anda 10Mbps anda akan mendapatkan maksimal 5Mbps saja jika mendownload torrent.

Terakhir yang sedang dirasakan pengguna adalah dilimitnya Youtube pada jam tertentu. anda tidak akan mendapatkan kecepatan streaming Youtube secara maksimal.

Tidak semua pelanggan dilimit kecepatan streaming Youtubenya, namun hingga saat ini belum ada kabar resmi apakah benar Indihome melimit kecepatan streaming Youtubenya atau tidak yang jelas beberapa user merasakannya.

Penawaran

Jika anda pelanggan Indihome pasti sering ditelepon oleh telemarketingnya. Jeleknya adalah anda akan ditawari promo tanpa menjelaskan syarat dan ketentuannya secara detail. Sehingga banyak user yang akhirnya merasa tertipu, karena setelah beberapa bulan tagihan akan melonjak.

Kenaikan Tarif

Jika anda pelanggan Indihome lama, anda akan merasakan bahwa tarif antara user lama dan baru tidak seimbang. Mereka lebih mengistimewakan pelanggan baru dibanding pelanggan lama, bisa dilihat dari beberapa promo akan lebih murah pelanggan baru.

Terakhir adalah kenaikan beberapa tarif internet pelanggan lama yang meskipun dalam jumlah kecil namun seperti mengabaikan loyalitas pelanggan lama.

Seperti ISP lain Indihome pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi pintar-pintarnya kita sebagai pelanggan untuk mau membaca syarat dan ketentuan setiap berlangganan sesuatu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *