Review Pengiriman SiCepat

Setelah mencoba beberapa ekspedisi dan mereviewnya, kali ini saya berkesempatan mencoba layanan kurir ekspedisi Sicepat. Perusahaan dengan logo petir ini dapat saya coba, setelah pemesanan saya melalui BliBli dikirim melalui kurir ini.

Karena pengirimannya melalui Blibli dan dikirim dari Jakarta ke Wonosobo tentunya reviewnya tidak dapat dijadikan patokan apabila dikirim dari kota lain. Menurut websitenya sendiri Sicepat mirip dengan ekspedisi yang sering saya gunakan yaitu Jnt. Mulai dari jasa pickup delivery hingga janji pengiriman cepat. Sayangnya untuk menggunakan fasilitas pickup minimal 5 paket atau setara 5kg, jelas kalah dengan Jnt yang cuma 1 paket saja kurirnya mau mengambil.

Saya sendiri order pada waktu akhir pekan, sehingga saya pasrah jika nantinya pengiriman akan tersendat. Namun dugaan saya teryata salah, pengiriman akhir pekan tetap dilakukan dan tepat senin barang sudah diantarkan. Waktu yang dibutuhkan sendiri cukup baik sekitar 3 hari. Mengingat jarang yang menggunakan jasa Sicepat ini dikota saya dan waktunya tidak lama seperti first logistic yang bisa memakan waktu sampai 1 minggu.

Review saya secara keseluruhan untuk Sicepat dengan pengiriman dari Jakarta ke Wonosobo overall sangat baik, tidak seperti jasa lainnya yang biasanya memakan waktu seminggu jika jarang ada yang menggunakan di kota saya.

Untuk harga paket setelah saya cek juga masih mirip dengan JNE pada umumnya. Saya kira kekurangan dari ekspedisi ini adalah kurangnya sosialisasi seperti iklan dan promo seperti JnT atau JNE. Mungkin nantinya bila sudah bekerja sama dengan toko online semacam Shopee, Bukalapak, atau Tokopedia dan menawarkan promo free ongkir akan menjadi pilihan banyak pembeli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *