October 22, 2021
OOT

Jangan Beli barang Ini Secara Online

Belanja online saat ini menjadi tren dan kebutuhan. Selain bisa memilih, harga juga bisa kita bandingkan. Apalagi jika anda seperti saya yang tidak doyan untuk menawar, harga barang secara online tentunya lebih kompetitif.

Meskipun senang berbelanja online ada baiknya anda hindari membeli barang-barang ini secara online

  1. Pakaian
source: freepik

Seringkali berbelanja online saya menemukan kelemahan antara gambar yang ditampilkan ternyata berbeda. Baik dari segi bahan ataupun model. Jika model dan bahan sesuai ternyata ukurannya berbeda.

Maksudnya biasanya anda menggunakan ukuran M ternyata untuk pakaian merk yang anda beli anda harus menggunakan ukuran XL.

  1. Sepatu/Sandal

Kelemahan berbelanja online seringkali ukurannya berbeda. Ada beberapa merk yang ternyata lebih kecil daripada ukuran standarnya. Ada lagi seller nakal yang menyatakan bahwa sepatu atau sandalnya terbuat dari kulit asli ternyata abal-abal.

Saya juga menemukan sepatu/sandal abal-abal ketika datang ternyata lemnya belum kering jadi mangap-mangap pas dipakai.

  1. Hewan

Ini yang pasti jangan membeli hewan secara online, selain harus menyesuaikan diri membeli hewan juga bisa berbahaya. Karena ada hewan yang ternyata membawa penyakit, berbahaya juga dalam artian hewan yang anda beli harus menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

  1. Barang Bekas

Barang bekas apapun jangan sampai anda beli jika anda ragu. Banyak seller abal-abal yang ternyata menjual barang yang kurang baik kondisinya. Contoh anda beli ponsel bekas, seller mengatakan belum pernah service, ternyata sudah pernah service.

  1. Furniture

Meskipun terlihat mulus dan bagus, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk membeli furniture secara online. Karena ada beberapa furniture yang ternyata menggunakan bahan-bahan kurang bermutu sehingga akan kurang awet. Belum lagi kendala selama pengiriman bisa saja membuat rusak furniture tersebut.

Meskipun barang-barang tersebut saya sarankan tidak dibeli secara online, namun jika anda menemukan atau mendapatkan seller yang terpercaya sah-sah saja anda tetap membelinya secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *