September 24, 2020

Mendaftar E-bill Kartu Halo Telkomsel

Jika jaman dulu billing tagihan dikirim melalui POS atau jasa pengiriman internal perusahaan. Kini lazim pengiriman billing tagihan dikirim melalui email atau sering dikenal dengan e-bill. Mulai dari kartu kredit hingga pascabayar juga sudah menggunakan ebill.

Begitu juga produk pascabayar Telkomsel yaitu Kartu Halo terkadang tidak otomatis terkirim ke email, harus didaftarkan terlebih dahulu. Langkah awal, anda harus mengetahui pin Tcare anda. Jika anda belum tahu, atau lupa bisa menelpon ke 111.

Setelah menelpon 111 pilih menu pin T-care (biasanya di pilihan nomor 3). Pin T-care akan dikirim melalui SMS ke nomor Halo anda. Atau melalui SMS: PIN spasi TANGGAL LAHIR, contoh: PIN 09/09/1988 kirim ke 111.

Setelah memperoleh Pin T-care anda bisa mendaftarkan e-bill telkomsel dengan beberapa cara diantaranya:

  1. Melalui asisten virtual online Telkomsel

Asisten virtual online ini dapat diakses di LINE, FB Messenger, Telegram, atau Whatsapp cukup ketik hai bot akan menanyakan keperluan kita. Ketik saja ebill maka kita akan dipandu untuk mendaftar e-bill kartu Halo.

  1. Melalui SMS

Cukup dengan mengirim SMS ke 111 EBILLREG(spasi)alamat email(spasi)PIN T-Care.

  1. Melalui aplikasi My Telkomsel

Di Menu My telkomsel cari menu account kemudian My Billing dan Register E-bill. Cukup memasukkan PIN Tcare dan alamat email

  1. Melalui *111#

Ketik *111# kemudian call pilih menu status>info dan tagihan>e-bill

Jika salah satu cara anda lakukan anda akan mendapatkan email dari telkomsel kemudian balas tanpa menambahkan apapun. Done, kini setiap bulan penggunaan anda akan dilaporkan melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *