December 5, 2021

Review Alfagift si Pengganti Alfacart

Sejatinya dulu saya sering menggunakan Alfacart untuk berbelanja produk murah atau promo, namun seiring waktu saya lebih sering menggunakan Klik Indomaret untuk berbelanja produk-produk murah.

Karena Klik indomaret memiliki sistem pengantaran gratis dan bisa memilih lewat rumah saja. Terlebih saya sering lupa apa saja yang harus saya beli.

Hal inilah yang mungkin diincar saingan berat Indomaret yaitu Alfamart. Mereka meluncurkan aplikasi yang mirip yakni Alfagift.

Kelebihan aplikasi ini sama saja dengan Indomaret mereka juga memberikan free pengiriman dan memilih produk dari rumah saja.

Ini jelas menguntungkan pembeli, karena kadang ada produk yang dijual di Alfamart dan tidak dijual di Indomaret dan sebaliknya.

Namun selama “trial” aplikasi ini saya memiliki beberapa kendala:

  • Belum bisa pengantaran di daerah tempat saya tinggal, sehingga masih kalah 1 poin dengan Klik Indomaret
  • CSnya kurang responsif, karena saya sempat mengalami kendala namun saya hubungi melalui email, aplikasi, bahkan twitter sangat lambat bahkan untuk email dan aplikasi tidak ada balasan.
  • Untuk aplikasinya sendiri masih banyak bugs, saya sempat mengalami struk tidak keluar, pesanan gagal padahal pesanan sudah saya bayar, dan sebagainya.
  • Belum ada koordinasi antara toko yang dipilih dan pusat. Karena ternyata pegawai tidak menghubungi customer jika pesanan telah siap diambil di Tokonya.
  • Tidak ada versi website untuk Alfagift, hanya tersedia versi aplikasi mobile saja.

Namun beberapa pengguna yang bisa menikmati pengiriman ke tempat, merasakan pengiriman ke rumah sudah cukup baik. Mungkin perbaikan di sisi Customer Service bisa menjadi perhatian ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *