Mudahnya Upgrade Kartu 3G ke 4G LTE XL Axiata

4G LTE

Tahun 2016 ini bisa dibilang tahunnya 4G. Apalagi penjualan data yang meningkat drastis membuat tidak hanya gadget saja yang menyisipkan fasilitas 4G LTE namun operator seluler tidak bisa mengesampingkan hal ini. Maka pembangunan infrastruktur demi tersedianya data berbasis 4G terus dikebut para penyedia layanan seluler.

Meskipun 4G LTE sendiri belum merata secara luas namun antusias pengguna 4G di Indonesia sudah mulai menggema. Dimulai dari Bolt, Indosat, XL, hingga Telkomsel mulai pamer kecepatan 4G mereka demi meraup banyak pelanggan.

Teknologi 2G yang sudah mulai usang pun mulai dikorbankan demi memperluas lahan frekuensi 4G mereka. Bahkan saya dengar operator Tri tidak mau ketinggalan ikut “jualan” data 4G meskipun entah kapan mereka akan launching secara resmi.

Bagaimana tidak menarik minat pengguna data, sebagai perbandingan:

Mengunggah Gambar jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 25 detik
Menonton video jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 20 detik
Streaming Musik jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 10 detik
Streaming SD Video jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 20 detik
Streaming HD Video jaringan 4G < 30 detik ~ sedangkan 3G < 1-5 menit
Mengunduh Game 20Mb jaringan 4G < 25 detik ~ sedangkan 3G < 3 menit

Namun masalah timbul, menikmati teknologi ini tidak mudah pelanggan wajib ganti kartu yang support 4G. Sebenarnya tidak begitu masalah, namun tentunya waktu mengantri menjadi tidak praktis bagi pelanggan dengan jam terbang tinggi alias jarang waktu luang.

Saat ini hanya kartu XL yang memungkinkan kita mengupgrade sendiri ke 4G. Caranya cukup membeli kartu XL support 4G di counter terdekat, kemudian NO tersebut kita alihkan ke NO kita yang lama. Berikut cara mudahnya secara lengkap:

1. Masukan kartu Sim anda yang lama, kemudian akses ke *123*3646# lalu akan muncul pilihan, pilih saja nomer 1 untuk meminta PIN, tulis nomer baru anda, maka pin akan diterima melalui SMS.

XL 4G LTE

2. Cabut Sim Card lama anda dan ganti sim Card XL 4G LTE anda konfirtmasi PIN yang telah anda teima dengan mengakses *123*3646# lagi akan ada pilihan, silakan pilih nomer 2 untuk konfirmasi PIN.

XL 4G LTE

3. Terakhir restart gadget anda dan hidupkan lagi biasanya akan ada konfirmasi dari XL akan memberitahukan bahwa sim card anda yang baru telah aktif.

Bagaimana cukup mudah dan praktis tanpa harus antri kan, belum lagi anda tidak akan kecewa karena ditolak CS Operator Seluler karena stok kartu 4G yang anda inginkan tidak ada.

Kapan operator lain?

 

Incoming search terms:

  • cara upgrade kartu xl ke 4g tanpa ganti nomor
  • cara upgrade kartu xl ke 4g tanpa ganti kartu
  • cara upgrade kartu xl ke 4g
  • cara upgrade kartu 3 ke 4g
  • cara upgrade kartu tri ke 4g sendiri
  • cara upgrade kartu tri 3g ke 4g
  • upgret kartu
  • cara merubah jaringan kartu Xl Axiata 2G menjadi Xl 4G Lte

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *