Tips Membeli Gadget Baru

Rasanya baru kemarin mencoba Xiaomi Redmi 2 sekarang sudah muncul Xiaomi Redmi 3. Perkembangan teknologi gadget memang terbilang pesat. Terlebih sejak operator berlomba-lomba mengenalkan teknologi 4G LTE demi memanjakan pelanggannya.

Jika mengikuti tren gadget memang seperti tidak ada habisnya, sekarang membeli ponsel A dalam waktu beberapa bulan saja sudah mucul versi B. Belum lagi jika sahabat tergoda dengan merk lain, tentunya akan menambah bengkak pundi-pundi pengeluaran.

Ada baiknya belilah gadget sesuai kebutuhan, jika sahabat senang gaming tentunya sahabat harus merogoh kocek lebih dalam. Namun jika ponsel tersebut hanya digunakan sebagai sarana messaging tentunya spesifikasinya tidak perlu semahal ponsel gaming.

Berikut beberapa tips membeli gadget baru:

  1. Tentukan dulu budjet anda

Meskipun sahabat menyukai game, namun nampaknya harus bersabar membeli gadget dengan spesifikasi gaming. Ada baiknya sahabat menetukan budjet terlebih dahulu. Jika memiliki kartu kredit cicilan 0% sahabat akan sedikit terbantu, karena gadget impian tentunya bisa dicicil sesuai kemampuan keuangan.  Apalagi beberapa toko juga mendukung penggunaan kartu kredit. Namun sahabat wajib mawas diri dalam menggunakan kartu kredit, agar tidak terjadi minus di neraca keuangan anda.

  1. Banyak Membaca Review

Semua merk pasti selalu mengatakan jika produk mereka nomor satu dan tanpa cela. Hal ini akan membuat sahabat bingung, mana gadget yang akan dibeli. Untuk hal ini sahabat tidak perlu khawatir, karena beberapa pengguna yang sudah membeli biasanya tidak sungkan men-share kelemahan dan kelebihan gadget yang baru dibelinya. Dengan membaca review tersebut, artinya sahabat siap menerima kelemahan dan kelebihan gadget yang akan menemani hari-hari anda.

  1. Tanyakan Garansi

Mungkin ini yang paling penting, mengingat banyak ponsel masuk ke Indonesia melalui banyak jalur. Saran saya selalu gunakan gadget dengan garansi resmi meskipun harga sedikit mahal. Saya banyak membaca komplain pengguna merk tertentu dengan garansi resmi masih harus sering kecewa dengan lamanya perbaikan gadget rusak. Jadi pilhlah garansi resmi dengan pelayanan after sales terbaik di kota sahabat. Jangan mencoba-coba membeli gadget dengan garansi toko atau distributor yang tidak jelas jika tidak ingin kecewa.

Beli Offline atau Online?

Ini menjadi  banyak pertanyaan sahabat yang ingin membeli gadget baru. Ada beberapa kelebihan belanja offline, selain anda bisa langsung bermanuver hari itu juga dengan gadget pilihan anda. Anda juga bisa menanyakan tentang gadget yang anda taksir. Selain itu beberapa toko offline juga menyediakan ponsel demo untuk sahabat coba fiturnya sebelum membeli. Namun kelemahan berbelanja offline jika anda tidak memiliki banyak waktu luang akan menyita waktu anda. Selain itu anda juga harus pandai menawar mengingat beberapa gadget biasanya dinaikkan dulu harganya.

Berbelaja online juga bisa menjadi pilihan anda. Dengan belanja online lebih mudah anda mencari gadget yang anda taksir, mulai dari harga, warna, hingga garansi yang ditawarkan. Anda juga tidak perlu keluar tinggal klik dan transfer, barang akan menghampiri anda.

img1

Seperti pada MatahariMall saya dapat memilih penjual mana yang menyediakan Redmi 3 yang saya sukai. Dukungan support juga siap melayani selama 24 jam nonstop. Selain menyediakan cicilan, MatahariMall juga menyediakan pembayaran di tempat, pengiriman gratis, hingga pengambilan barang di beberapa lokasi.

img2

Selain itu anda tidak perlu khawatir ditipu, karena uang yang anda kirim masuk ke rekening milik MatahariMall sebelum diteruskan ke penjual aslinya. Jadi anda bisa komplain jika ternyata barang yang anda beli tidak sesuai, tidak datang, atau bahkan hancur di perjalanan pengiriman ekspedisi.

Namun kelemahan berbelanja gadget secara online, sahabat tidak bisa mencoba secara langsung gadget demo seperti saat berbelanja offline.  Selain itu sahabat harus sedikit menunggu jeda pengiriman sebelum anda menggunakan gadget tersebut.

Namun plihan berbelanja online atau offline untuk gadget baru anda tetap menyenangkan kok, tinggal bagaimana sahabat menyikapinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *