December 5, 2020

Pengalaman Buka Rekening PermataME

Beberapa hari yang lalu ketika sedang browsing di Blibli, saya menemukan ada pembukaan rekening baru PermataMe. Jika mendaftar melalui Blibli kita akan diberikan voucher belanja senilai 100 ribu rupiah.

Akhirnya saya tertarik mencoba sekaligus iseng mencoba bagaimana kelebihan rekening PermataMe ini. Menurut websitenya sendiri kita akan diberikan kemudahan seperti gratis tarik tunai di ATM manapun, gratis biaya administrasi, gratis transfer ke bank manapun tanpa syarat, juga banyak cashback menarik yang bisa anda cek seniri di (permatabank.com/Retail/Simpanan/PermataME).

Adapun cara daftarnya sangat mudah sekali, anda bisa download aplikasi Permata Mobile di Playstore dan klik buka rekening.

Jangan lupa masukkan kode blibli (MEBL1) atau jd.id pada kolom yang tersedia agar anda akan mendapatkan bonus voucher belanja. Setelah itu anda akan dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan seperti nomor KTP, alamat email, nomor HP. dan untuk diperhatikan anda akan diminta memfoto KTP fisik dan OTP yang dikirim ke nomor ponsel.

Jika semua selesai anda akan diminta memilih verifikasi melalui media apa, saya sendiri memilih melalui media video call Whatsapp. Jika sudah anda akan dihubungi CS Permata Bank dan akan ditanyakan beberapa verifikasi seperti nama lengkap dan nama ibu kandung.

Setelah semua selesai anda akan diminta menunggu 1 x 24 jam untuk pengaktifan rekening PermataMe. Ternyata setelah semua aktif, saya mendapatkan saldo senilai 49.999 yang bisa saya gunakan sepenuhnya seperti beli pulsa bahkan ditransfer ke rekening lain.

Enaknya buka rekening disini, saya tidak perlu datang langsung ke bank, semua verifikasi dilakukan secara online selain itu tidak ada saldo mengendap alias saya bisa menyisakan nol rupiah di tabungan.

Kekurangannya biaya OTP transaksi dikenakan biaya SMS, jadi anda tidak bisa transaksi jika tidak memiliki pulsa, selain itu tidak ada bunga jika anda menyimpan dana di rekening PermataMe ini.

Bagaimana tertarik buka rekening baru lagi?

9 thoughts on “Pengalaman Buka Rekening PermataME

  1. Males banget kalo kode OTP aja mesti kena charge, hhehehe 😀
    Jangankan kode OTP, notif transaksi aja kadang dikenakan charge.
    Untung di Bank yang saya gunakan nggak kenain biaya sama sekali untuk kode OTP maupun notif sms transaksi 😀

  2. Kak aku mau tanya, voucher blibli nya sudah diterima kah? Saya juga buka rekening PermataMe tapi pakai kode dari Shopee. Kira2 berapa hari ya kak untuk penerimaan voucher nya? Thanks.

  3. untuk transaksi di di shoppe agar dapet cash back saat pembayaran pilih yang mana ya? soalnya pembayaran lewat permata koq ngga tersedia ya.
    tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *