Awas Penipuan Token Listrik Melalui Media Shopee

Sebenarnya penipuan bisa melalui media apapun, mulai dari COD, transfer langsung, atau melalui platform lainnya. Cuma pada hari ini saya hampir saja ditipu melalui media Shopee.

Media toko online seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia memang semua bisa berjualan secara bebas dan gratis disini, namun media ini juga menawarkan keuntungan bagi pembeli karena uang pembeli ditahan sampai barang datang baru kemudian diteruskan ke penjual.

Hari ini saya membutuhkan token listrik, kebetulan saya sering membeli melalui media Shopee. Memang disana akan banyak ditemukan penjual token listrik dibawah harga standar. Kok bisa? bisa saja entah mereka dapat stok darimana.

Selama ini saya beli token murah ini tidak ada masalah, namun hari ini saya mencoba memasukkan token selalu gagal. Saya lihat penjual ini tidak memiliki reputasi sehingga menambah kecurigaan saya. Ternyata setelah searching hal ini sering juga dialami pengguna lainnya. Saya menemukan di Kaskus terdapat masalah yang sama. (www.kaskus.co.id/thread/5ab9c14eddd770f5488b456f/penipuan-jual-beli-di-shopee-dengan-akun-seluler1-token-pln-no-hp-081243835874/)

Tips menghadapi masalah seperti ini sebenarnya cukup mudah jangan pernah meneruskan dana (approve dana) sebelum barang yang anda beli ada di tangan anda. Meskipun penjual memaksa anda untuk terus meneruskan dana, anda sebagai pembeli memiliki hak untuk tidak meneruskan dana jika barang belum anda terima.

Apalagi ada alasan konyol yang mengharuskan anda meneruskan dana jika ingin token listrik bisa digunakan. Jangan juga bertransaksi diluar media jual beli yang sudah aman tersebut, jangan juga tergiur dengan harga yang murah anda jadi gelap mata.

Jadi hati-hati penipu sudah masuk melalui media jual beli yang terkenal aman.

Incoming search terms:

  • shopee penipuan
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *