Perkembangan Fashion di Bandung

img source: gresnews.com
img source: gresnews.com

Fashion merupakan gaya dari pakaian. Bermacam-macam bentuk fashion saat ini menjadikan masyarakat berlomba-lomba ingin menunjukkan gaya penampilan yang di kenakan, mulai dari gaya pakaian, sepatu, tas hingga celana dan juga rok. Semua jenis fashion bisa di temui di daerah Bandung. Fashion Bandung sangat terkenal hingga ke berbagai negara., hal ini di karenakan fashion daerah Bandung merupakan hasil produksi sendiri dan kualitasnya sangat terjamin. Hal tersebut, menjadikan Bandung adalahsalah satu tempat wisata favorit seperti yang dilansir oleh portal berita fajar.co.id

Toko fashion yang ada di Bandung menyediakan berbagai kebutuhan, seperti pakaian untuk anak-anak hingga dewasa, lalu jaket dan sweater. Pada zaman penjajahan Belanda, wilayah Bandung khususnya daerah Majalaya dijadikan sebagai pusat dari pabrik tekstil. Hingga saat ini Bandung semakin berkembang pesat dan mempunyai beberapa pabrik tekstil yang dijadikan bahan pokok dari Industri Garmen. Fungsi dari industri garmen sebagai pengolah bahan mentah dan menghasilkan bahan jadi. Untuk itu, sangat banyak fashion yang dihasikan dari Bandung.

Kreatifitas masyarakat Bandung juga merupakan salah satu modal paling utama di dalam industri fashion. Masyarakat Bandung sangat kreatif dalam membuat sesuatu hal yang unik, baru, dan belum pernah di pasarkan. Sebelumnya masyarakat disana membuat berbagai pakaian dan di pasarkan langsung yang dikenal dengan nama distro Bandung. Desain pakaian yang dibuat oleh masyarakat Bandung setiap hari selalu berbeda. Mereka awalanya hanya membuat desain sederhana dengan bantuan kertas yang dirancang sesuai dengan keinginan. Namun sekarang desain yang dibuat sudah menggunakan bantuan teknologi, seperti komputer dan setelah desain sudah selesai maka langsung dibuat dengan alat yang semakin canggih.

img source: sebandung.com
img source: sebandung.com

Berbagai fashion yang ada di Bandung dan sangat terkenal yakni pakaian, kaos, jaket, sepatu, aksesoris, celana dan ada pula topi. Jaket  yang dihasilkan dari Bandung sangat berbeda dengan produk lainnya, karena jaket disana sangat tebal dan bahannya lebih halus dan lebih tahan lama sehingga tidak mudah sobek. Setelah pakaian sangat diminati, produk kaos mulai berkembang pada tahun 1996. Pada awalnya, di kawasan Ujung Berung, nama Deden Ketu yang memiliki Band Indie Riotic memulai bisnis dengan membuat merchandise music under ground. Setelah itu di mulailah membuat kaos dan mempunyai beragam desaign. Setelah kaos menjadi trend, selanjutnya ada sepatu, tas dan sandal yang terkenal di daerah Cibaduyut. Cibaduyut merupakan suatu tempat produksi yang sangat terkenal dan hampir semua masyarakat telah mengenal Cibaduyut sebagai tempat penghasil sandal, tas dan sepatu. Harga murah dan model yang sangat banyak bisa didapatkan disana.

Kendati demikian, tentu juga Anda harus memperhatikan berbagai faktor selain hal tersebut. Pasalnya jika Anda harus pergi keluar kota, akan ada biaya lebih seperti biaya perjalanan, uang makan, penginapan, dan masih banyak lainnya. Kendati demikian kini Anda dapat membeli berbagai fashion dari Bandung melalui internet. Sudah banyak situs jual beli online atau yang biasa disebut dengan e-commerce yang  menjual fashion produksi Bandung seperti sepatu, tas, baju, kemeja, kaos, dompet, topi dan lain sebagainya. Salah satu situs jual beli online yang menjual fashion asli Bandung adalah blanja.com, Anda dapat membelinya di link ini.

Incoming search terms:

  • perkembangan fashion di kota bandung

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *