Review Jasa Pengiriman TIKI

Setelah mencoba banyak jasa pengiriman mulai dari POS indonesia, JNE, Wahana, JNT, sampai Ninja kali ini saya berkesempatan mencoba TIKI. Pada Dekade tahun 2009 semasa kuliah TIKI termasuk jasa pengiriman yang paling sering saya gunakan untuk mengirim kebutuhan peralatan komputer.

Di tahun tersebut saya cukup merekomendasikan, apalagi waktu itu JNE masih tengah membangun nama. Beberapa pengiriman saya sering menggunakan TIKI karena lebih murah.

Bagaimana dengan tahun 2018 ini? Saya rasa mengingat umur TIKI yang sudah cukup lama di bidang pengiriman cukup mengecewakan bagi saya. Meskipun dari segi harga TIKI masih terbilang murah dibandingkan JNT yang mulai menaikkan tarifnya.

Hal ini saya coba waktu mendapatkan kiriman ONS dimana kiriman tersebut dari Jakarta malah sampai 2 hari kerja. Tidak sesuai ekspektasi, karena rute TIKI Jakarta ke Wonosobo melewati Purwokerto yang searah.

Berbeda dengan JNE yang harus lewat Yogyakarta dan JNT yang berpusat di Semarang jika kiriman berasal dari Jakarta. Tentunya kedua jasa pengiriman tersebut tidak searah dengan tempat tinggal saya di Wonosobo.

Bisa dilihat pada kiriman saya berikut dengan hari pengiriman jenis reguler dengan hari yang sama, TIKI lebih lambat dibandingkan JNE. Dimana barang dikirim dari Jakarta dengan tujuan sama dan hari yang sama.

Paling Berani Menerapkan ONS

Jika dibeberapa jasa pengiriman ada paket satu hari sampai, TIKI ini paling berani mengeluarkan pengiriman satu hari sampai, namun karena tidak ada garansi layanan jadi sedikit diabaikan, contohnya paket saya dari Jakarta sampai Wonosobo yang sama saja dengan reguler sampainya 2 hari. Untuk pengiriman satu hari sampai di Wonosobo masih dipegang oleh PT. POS.

Jadi kesimpulan saya, untuk jasa pengiriman seumuran TIKI termasuk terbilang mengecewakan bagi saya. Semoga nantinya manajemen TIKI bisa memperbaiki performanya ke depan. Apalagi saat ini belanja online sudah menjadi pilihan utama masyarakat modern. Jangan sampai karena lambat orang jadi berfikir dua kali menggunakan sebuah jasa pengiriman

Incoming search terms:

  • jasa pengiriman dari wsb ke purwokerto berapa hari
Tags:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *