October 26, 2020

Tagihan Pascabayar Tidak Dibayar

Trik Marketing Pascabayar

Banyak pengguna yang tidak mengetahui perbedaan antara kartu prabayar dan pascabayar, sehingga saat menyetujui mereka cuma iya-iya tanpa tau dampak lebih lanjut.

Banyak cara  dan trik marketing pascabayar agar pengguna prabayar mau menggunakan atau beralih ke pascabayar. Pertama, mereka menghubungi ke HP pelanggan dan menjelaskan kelebihan menggunakan produk pascabayarnya.

Fatalnya, mereka tidak memberitahu apa yang harus dilakukan jika menggunakan pascabayar sehingga pelanggan yang kurang paham Cuma iya-iya saja.

Beda Pascabayar Sekarang dan Dulu

Beda pada jaman awal saya memiliki ponsel sekitar tahun 2000an. Pengguna pascabayar harus mengajukan ke gerai operator, kemudian disurvey, itupun dapat nomor asal saja.

Jaman sekarang, kita disodori menggunakan pascabayar tanpa survei, kadang dapat bonus, nomor cantik dan tentu saja tanpa disurvei.

Hal ini yang membuat banyak pengguna pascabayar yang tidak tau apa-apa tadi akhirnya hanya akan membuang nomor yang mereka sebagai langkah akhir.

Bagaimana Jika Tagihan Tidak Dibayar

Apa dampak jika tagihan pascabayar tidak dibayar? Pertama tagihan anda akan semakin membengkak. Jika anda mengambil paket 100ribuan, maka minimal anda harus membayar 300 ribu. Karena kabarnya, tagihan pascabayar akan terhenti setelah 3 bulan.

Namun pada beberapa operator memberikan tagihan tanpa batas, sehingga bisa saja anda juga ditagih hingga jutaan rupiah.

Kedua, nama anda akan diblokir dan masuk daftar blacklist operator tersebut. Contoh anda menunggak tagihan kartu Halo maka kedepan anda tidak akan bisa mengajukan nomor Halo baru menggunakan nama anda.

Ketiga, akan ada surat tagihan ke rumah anda. Meskipun tidak semua operator menerapkan hal ini namun Indihome mulai bekerjasama dengan kejaksaan dan akan mengirimkan tagihan ke alamat anda dan akan memberikan ancaman pidana. Meskipun belum ada pelanggan Indihome yang akhirnya masuk ke perkara.

Cara mengatasi Hal Tersebut?

Jika anda merasa terjebak atau sudah tidak ingin menggunakan Pascabayar ada baiknya datang ke gerai operator yang bersangkutan untuk menutup nomor pascabayar tersebut.

Agar kedepannya anda tidak memiliki tanggungan dan bisa tidur nyenyak. Tapi jangan lupa agar menyimpan pembayaran terakhir, agar kedepannya jika anda ditagih anda sudah memiliki “surat sakti” bahwa anda telah menutup nomor pascabayar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *