Teknologi Virtual Number

Teknologi yang dulu hanya ada di impian sekarang sudah mulai terwujud. Beberapa operator mulai mengeluarkan teknologi yang saya sebut virtual number. Mengapa virtual? Karena nomornya sendiri tidak ada secara fisik kartu.

Beberapa operator bahkan menggunakan media internet  dan aplikasi sebagai perantaranya. Berikut beberapa operator yang pernah saya coba.

Esia Talk

esiatalk

Hanya dengan mendownload aplikasi esia talk anda akan mendapatkan sebuah nomor virtual. Paket yang disediakan Esia Talk ini cukup beragam.

Bahkan kita bisa menelpon ke beberapa negara jika membeli paket bicaranya. Namun aplikasi ini kurang direkomendasikan, karena sering error dan tidak terhubung (kabarnya Esia mengalami kemunduran atau kebangkrutan).

SmartCall

smartcall

Aplikasi ini anda akan mendapatkan sebuah virtual number dari smartfren. Dengan aplikasi ini anda bisa menelpon gratis ke sesama pengguna aplikasi. Anda juga bisa mengisi aplikasi ini dengan voucher dari Smartfren

NOVI

novi-xl

Aplikasi milik XL Axiata ini memungkinkan anda akan bisa memiliki hingga 3 nomor XL. Aplikasi ini memungkinkan anda memilih nomor XL yang anda inginkan sesuka hati. Dengan aplikasi ini anda bisa memiliki “nomor kedua” tanpa harus ganti-ganti nomor.

Namun untuk memiliki nomor bayangan ini anda harus membayar setiap bulannya. Kelebihannya, untuk telfon atau SMS tidak diperlukan akses internet karena sama seperti telfon atau SMS biasa.

Jadi akses internet hanya untuk mengakses aplikasi saja.

Bagaimana ingin memiliki nomor kedua tanpa harus ganti-ganti nomor? Mungkin aplikasi virtual number ini bisa menjadi pilihan anda.

Incoming search terms:

  • Xl prioritas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *