Waduh Whatsapp Menghentikan Dukungan OS Lama

whatsapp

Kabar mengejutkan datang dari salah satu layanan pesan ternama Whatsapp. Per akhir 2016 Whatsapp akan menghentikan dukungan perangkat dengan sistem operasi BlackBerry, Nokia, serta Android dan Windows Phone versi lama.

Meskipun OS lama tersebut merupakan awal dari terciptanya Whatsapp, namun hal ini terpaksa dilakukan Whatsapp untuk mengembangkan fitur yang lebih baik ke depannya.

Ada hal menarik dimana BB 10 merupakan OS yang belum lama usianya, namun dukungan tetap saja dihentikan bagi perangkat dengan OS tersebut. Pihak Whatsapp sendiri beralasan pengguna BB 10 tidak begitu banyak penggunanya.

Jadi kedepannya diharapkan pengguna device dengan OS lama segera berpindah ke device terbaru Android ataupun IOS.

Saya sendiri sebagai pengguna whatsapp merasakan aplikasi ini memang mulai berat jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Saya rasa hal ini wajar karena penambahan fitur aplikasi yang membuat penggunaan memori semakin bertambah.

Saya rasa ke depannya aplikasi whatsapp tidak ingin ketinggalan dengan aplikasi pesan lainnya, sehingga beberapa dukungan dengan OS lama yang sudah tidak bisa mengikuti update terbaru whatsapp ini dihentikan.

Namun jangan khawatir, mengingat aplikasi perpesanan tidak hanya satu saja. Masih banyak aplikasi yang support device dengan OS lama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *