Wah BBM Ada Tampilan Baru Lho

bbm-material-desain-banner3

Tanggal 26 Juni 2015 kemarin merupakan hari yang bersejarah bagi RIM (Research In Motion) Karena pada hari itu, pembesut smartphone Blackberry itu merilis tampilan dan fitur baru aplikasi berbagi pesan andalannya Blackberry Messenger.

Pada hari itu dirilis fitur Private Chat, dimana dengan fitur ini anda dapat merahasiakan jati diri anda saat berbalas pesan dengan orang lain. Fitur ini akan menyembunyikan nama, foto, dan identitas saat menggunakan BBM. Namun dengan fitur ini jangan harap anda akan dapat melihat history percakapan BBM anda.

bbm-material-design-terbaru-5

Selain fitur baru ini, anda akan surprise dengan tampilan BBM yang berubah total. Tampilannya sendiri mengadopsiĀ Material Design yang digagas Google sejak rilis Android 5.0 Lollipop. DI tampilan baru ini saya sendiri merasa lebih fresh dan nyaman berlama-lama menggunakan BBM. Apalagi selama beberapa tahun kebelakang tampilan BBM tidak pernah ada perubahan yang berarti.

Selain itu kita akan menemukan fitur baru quote message. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan. Pengguna juga lebih leluasa mengatur koleksi sticker yang dimilikinya.

Berikut perubahan pada seri aplikasi BBM terbaru:

  • Perubahan tampilan secara keseluruhan
  • Fitur private chat (obrolan pribadi)
  • Obrolan dapat di hapus otomatis setelah beberapa saat. Berfungsi untuk private chat
  • Display Picture (DP) berbentuk lingkaran, termasuk gambar DP dalam obrolan
  • Pesan bisa di edit dan di kirim kembali
  • Menyembunyikan paket stiker yang tidak digunakan

So, jangan tunggu lama segera download ya.

Sumber gambar: jalantikus

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *