Ini Lho Handphone Android Murah Bulan Juli 2015

Android

Mulai menyebarnya jaringan 4G LTE, membuat produsen handphone terutama pembesut OS Android berlomba-lomba membuat gadget murah, spesifikasi lumayan, namun support 4G. Meskipun jika kita lihat lebih dalam, jaringan 4G LTE belum merata di Indonesia, namun hal tersebut tidak menyurutkan pembelian gadget yang mendukung 4G LTE.

Bahkan kehadiran gadget 4G LTE murah ini tidak hanya menarik produsen dari luar Indonesia, bahkan produsen dalam negeri sendiri ikut meramaikan kancah persaingan gadget murah. Contoh kecilnya adalah  BOLT IVO V5 yang di hadirkan salah satu pabrikan lokal yang menggunakan spesifikasi cukup tinggi yakni OS Android Kitkat v4.4.4 dengan dapur pacu CPU Qualcomm MSM 8926 Quad Core 1.2 Ghz dan GPU Adreno 305.

Berikut juga beberapa handphone android murah dengan spesifikasi lumayan dan support 4G LTE:

  1. Hp Android LTE Xiaomi Redmi Note 4G

Dengan harga 2 jutaan, Xiaomi menghadirkan Xiaomi Redmi Note 4G yang mengusung harga murah namun spesifikasi tetap mumpuni. Dengan layar berukuran 5.5 inchi ponsel ini akan  memberikan sebuah tampilan yang tajam dengan  panel IPS LCD resolusi HD 720 x 1280 pixels tingkat kepadatan ~267 ppi .

HP ini telah mendukung jaringan LTE dengan speed up to 150 Mbps. Konektifitas semacam Wi-Fi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan juga USB On-the-go telah disematkan.

Untuk mendukung kemampuan  kinerjannya, Xiaomi ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400 dengan CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7  dilengkapi dengan GPU Adreno 305.

Di sisi memori , Xiaomi ini disokong dengan RAM 2 GB serta internal memori sebesar 8 Gb. Jika merasa kurang, anda juga dapat menyematkan memory eksternal hingga 32 Gb.

Urusan kamera ponsel ini tidak main-main, Xiaomi Redmi Note ini menyediakan 13 MP sebagai kamera utama dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash dan 5 MP sebagai kamera depannya.

  1. Hp Android LTE Murah Polytron Zap 5

Jika merasa berat dengan harga Xiaomi Note anda dapat memilih ponsel android buatan local ini Polytron Zap 5. Ukuran layar berukuran 4.5 inchi-nya masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen dengan resolusi kecil 480 x 854 pixels.

Bisa dibilang spesifikasi layarnya memang terlalu standar untuk sebuah android di masa kini, namun bukan tanpa alasan hal tersebut di lakukan, Polytron ingin memberikan suguhan spesifikasi yang cukup mempuni dengan adanya dukungan LTE di dalamnya. Nah hal tersebut benar adanya karena dengan harga yang murah ponsel ini sudah mendukung jaringan LTE dan juga HSDPA.

Namun jangan kecewa dulu dengan spesifikasinya yang imut-imut, anda tetap disuguhi OS Android KitKat v4.4 yang dapat diupgrade keAndroid 5.0 Lollipop. Untuk masalah dapur pacunya sendiri Polytron menggunakan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 plus CPU Quad-core 1.2GHz 64 bit demgan GPU Adreno 306 dan juga RAM 1 GB.

Kamera sendiri, Polytron Zap 5 ini hanya dibekali dengan resolusi 5 MP dan kamera depan hanya mengandalkan teknologi VGA saja.Intenal memory 8 GB dan dapat diperluas dengan eksternal memory Up to 32 GB.

  1. Hp Android LTE Murah Bolt Powerphone IVO V5

Dan di urutan berikutnya hadir Bolt Powerphone IVO V5 dengan harga 3 jutaan. Boltyang terkenal dengan modem 4Gnya ini juga tidak mau ketinggalan dalam urusan smartphone.

Dengan ukuran layar 5.0 inchi ponsel android ini memang sudah cukup mumpuni dan ideal untuk sebuah smartphone.Meskipun panel-nya sendiri baru menggunakan TFT Capacitive touchscreen dengan resolusi qHD 540 x 960 pixel bukan menggunakan resolusi High Definition.

Dengan  mengusung OS Android Kitkat v4.4.2 dipadukan dengan Chipset Qualcomm MSM 8926 CPU Quad Core 1.2 Ghz serta GPU Adreno 305 akan sedikit menghibur anda untuk memainkan beberapa game HD .

RAM-nya sendiri masih berukuran 1 GB dengan Internal memori hanya 4 GB yang dapat diperluas dengan slot micro sd card up to 32 GB. Di bagian kamera ponsel ini  menggunakan kamera 2 MP untuk kamera depan dan 8 MP untuk kamera utamanya dengan fitur Auto fokus dan juga LED Flash. Kekuatan baterainya sendiri mencapai 2300 mAh.

  1. Hp Android LTE Oppo Neo 5

HP 4G LTE murah terakhir yang dibahas adalah Oppo Neo 5. Ponsel ini menghadirkan layar berukuran 4.5 inchi IPS LCD dengan resolusi 480 x 854 pixels. Layar tersebut dibekali dengan tingkat kepadatan ~218 ppi.

Dengan harga 2 jutaan dan spesifikasi layar yang minim, anda tetap dapat berharap dengan fitur 4 G LTEnya yang siap mengawal anda menyusuri dunia maya dengan koneksi yang cepat.

Ponsel android Oppo ini juga menggunakan CPU Quad-core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 GPU Adreno 305 yang siap juga mengawal anda memainkan beberapa game HD.

RAM dengan kapasitas 1 GB disokong juga dengan intenal memory 4 GB dan dapat diperluas dengan eksternal memori up to 32 GB. Sayang, di ponsel ini anda hanya akan disuguhi OS android jelly bean v4.3 namun dengan user interface Collor OS anda akan sedikit terhibur.

Jika disimpulkan maka Xiaomi Redmi Note 4G LTE lah yang menurut kami cukup mempuni. Dengan harga murah anda akana membawa pulang ponsel dengan spesifikasi layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi HD di tambah RAM 2 GB.

Namun itu semua tergantung dengan budjet dan kegemaran anda dalam memilih handphone dengan spesifikasi mendukung jaringan 4G LTE.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *