4 Pertimbangan Dalam Memilih Sewa Apartemen

Survei menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu yang terbaik dan banyak peminatnya soal pengembangan apartemen. PricewaterhouseCoo (pwc) bekerja sama dengan UrbanLand Institute di tahun 2014, menyebutka bahwa Indonesia ada di peringkat ke-3 soal investment dan peringkat ke-1 dalam development di kawasan Asia Pasifik. Maka tak salah jika anda juga memiliki minat untuk sewa apartemen di Indonesia.

Pertanyaanya adalah pertimbangan apa saja yang harus dilakukan ketika memilih apartemen di Indonesia? Apakah soal harga yang murah? Lokasi yang strategis? Atau pengembangan yang kredibel? Demi mensukseskan misi anda sewa apartemen untuk investasi, anda harus memahami beberapa hal dan menerapkan beberapa pertimbangan berikut:

  1. Kredibilitas pengembang

Mengapa posisi pengembang ada pada pertimbangan pertama? Bukan lokasi yang strategis? Bukankah lokasi yang strategis akan memudahkan kita memperoleh nilai jual yang tinggi. Jawabanya benar jika lokasi yang strategis tersebut di kembangkan oleh pengembang yang terpercaya. Poin uatama mengapa pengembang ada diperingkat pertama adalah soal legalitas apartemen yang akan anda sewa.

Anda tentu tidak berharap apartemen yang sudah anda beli atau sewa disita bukan? Maka anda harus pertimbangkan pengembang yang sudah terpercaya dan kredibel, serta memiliki riwayat dibidang properti yang baik. Cari tahu, dari mana asal dana yang digunakan untuk membangun apartemen. Jangan sampai karena pinjaman pihak pengembang, apartemen yang sudah anda sewa atau beli disita.

  1. Lokasi, Pilihan Terbaik

Setelah anda menemukan pengembang yang terpercaya, barulah anda pertimbangkan soal seberapa strategis lokasi apartemen tersebut di dirikan. Sebab lokasi yang strategis akan mendukung nilai investasi maupun nilai sewa apartemen anda menjadi cepat naik. Beberapa lokasi yang strategis misalnya adalah apartemen yang memiliki kedekatan dengan akses jalan tol, kawasan perbelanjaan, kawasan fasilitas umum, univesitas maupun sekolah, dan juga kawasan perkantoran.

  1. Harga dan Pembayaran yang Tepat

Yang ketiga barulah soal harga. Ingat, harga yang murah tidak menjamin nilai investasi atau nilai sewa apartemen anda bagus jika tidak ditunjang dengan lokasi yang strategis. Pilihlah berdasarkan kemampuan anda, jangan yang melebihi batas kemampuan. Itu akan berdampak buruk bagi rencana kedepan anda.

  1. Fasilitas yang ditawarkan

Cari tahu, apa fasilitas yang akan anda dapatkan jika membeli atau menyewa sebuah aparteman. Juga, perhatikan bagaimana layanan pemeliharaan fasilitas tersebut. Berkesinambungan atau tidak. Jangan sampai berhenti ditengah jalan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *