Wayang Golek untuk Berbagai Hiasan

Wayang adalah salah satu peninggalan kebudayaan yang sangat mahsyur di tanah Jawa. Ada berbagai macam wayang yang bisa ditemukan di pulau Jawa ini. Salah satunya adalah wayang golek dari Sunda. Selama ini wayang ini hanya dimainkan pada pertunjukkan tertentu saja.Tapi sekarang ini justru wayang dari Sunda ini dijadikan hiasan untuk berbagai keperluan. Bahkan ada juga beberapa anak yang masih memainkan wayang ini dalam kesehariannya. Untuk lebih jelasnya, lebih baik Anda baca saja pada ulasan di bawah ini.

wayang

Hiasan rumah

Hiasan rumah tak harus selalu ornamen modern. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk menjadikan wayang sebagai hiasannya. Tips menjadikan tren wayang inisebagai hiasan rumah adalah seperti berikut:

  • Pasang pada meja ruang tamu Anda. Dengan wayang ini tentu saja meja Anda akan terlihat lebih ramai. Selain itu Anda tidak harus memilih hiasan wayang seutuhnya. Tak ada salahnya untuk memilih asbak dalam bentuk wayang sebagai hiasan ruang tamu.
  • Dijadikan sebagai ornamen buffet. Bagi Anda yang suka mengoleksi aneka ornamen, tidak ada salahnya untuk meletakkan wayang ini pada salah satu buffet Anda. Apalagi wayang ini memberikan kesan yang klasik.

Souvenir

Tidak hanya untuk hiasan saja, wayang golek ternyata juga bisa dijadikan sebagai souvenir atau cindera mata. Baik souvenir acara pernikahan, ulang tahun ataupun yang lainnya. souvenir yang diberikan kepada tamu tidak harus berbentuk wayang. Bagi Anda yang menyukai kesan modern, lebih baik pilih souvenir wayang yang sudah dimodifikasi. Misalnya saja pulpen wayang ataupun gantungan kunci wayang. Harga souvenir wayang ini juga terjangkau sehingga tidak membuat anggaran budget membengkak.

Hiasan formal

Bagi pemilik kantor ataupun hotel biasanya akan membubuhkan wayang ini pada beberapa sudut ruangan mereka. Tujuannya tentu saja agar kesan budaya Indonesia tidak luntur. Nah, jika tempat usaha Anda belum memiliki hiasan tidak ada salahnya untuk mencoba. Tapi pastikan Anda meletakkan di tempat yang tepat. Jangan terlalu terlihat atau terlalu tersembunyi. Sebab hiasan yang terlalu terlihat akan mengganggu pandangan tamu. Sebaliknya hiasan yang tersembunyi tidak akan terlihat dan tidak menimbulkan daya tarik pada tamu.

Wayang khas Jawa ini sebenarnya mudah sekali untuk dibeli. Sebab pada dasarnya masih banyak pengrajin wayang untuk hiasan ini. Namun sebagai konsumen tentu saja Anda harus cerdas dakam memilih penjual hiasan wayang. Cara memilihnya adalah seperti berikut:

  • Carilah pada penjual wayang yang sudah berpengalaman. Jadi produk yang mereka hasilkan lebih terjamin.
  • Membandingkan harga antara satu penjual dengan penjual lain sangatlah perlu. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga termurah. Apalagi jika membeli dalam jumlah banyak.
  • Memilih penjual yang sudah memiliki banyak konsumen sangat perlu. Semakin banyak konsumen tentu semakin membuktikan jika kualitas produk memang terjamin.
  • Agar tidak terjadi salah paham, lebih baik Anda pilih penjual lewat marketplace saja. Sebab hanya marketplace saja yang sekarang ini menerapkan sistem rekening bersama untuk pembayaran.

Nah, itulah beberapa tips untuk memilih penjual wayang golek murah hias terbaik. Jika Anda ingin membeli dalam jumlah banyak disarankan untuk menentukan bentuk atau jenis produk dahulu sebelum memesan. Jangan sampai setelah memesan wayang hias Anda justru berganti model souvenir. Ini tentu saja akan merugikan penjual ataupun merugikan diri Anda karena akan memperpanjang waktu pemesanan. Demikian ulasan ini dan semoga bisa memberikan tips bagi Anda.

Incoming search terms:

  • blog wayang sunda
  • membuat pajangan wayang golek di ruang tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *