Awas Iklan Palsu Kena Virus Baidu

iklan baidu

Jika anda sering menggunakan ponsel Android tentu sering melihat iklan yang menyatakan ponsel kesayangan anda terinfeksi virus. Jika anda mengklik iklan tersebut anda akan dialihkan ke halaman yang tidak ada sangkut pautnya dengan pernyataan virus tadi, yang ada anda akan diajak menginstal aplikasi milik Baidu.

Iklan tersebut ternyata mulai mendapat banyak kritik dari netizen pengguna Android, karena iklan tersebut hanya bersifat jebakan saja agar kita menginstal aplikasi milik Baidu.

Hal ini dibantah oleh Marketing Manager Baidu Indonesia Iwan Setiawan, mereka menganggap iklan tersebut berasal dari channel iklan yang menyalahgunakan kebebasan baidu untuk mengeksplorasi pasar. Dengan kata lain, pihak Baidu juga merasa kecolongan dengan iklan tipu-tipu tersebut.

Kalo dari saya intinya jangan terlalu percaya dengan pop-up atau iklan yang menyatakan ponsel atau PC anda terkena virus atau gangguan lain. Lebih handal jika anda menggunakan aplikasi antivirus yang sudah dipercaya netizen sebagai antivirus yang terbaik

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *